iklan

---

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 105 Ajak Warga Seuneubok dan Beri Bimbingan Pembuatan Sabun Cuci Piring

Relasi Nasional
Senin, 22 November 2021 | 09:52 WIB Last Updated 2021-11-22T02:52:50Z

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 105 Ajak Warga Seuneubok dan Beri Bimbingan Pembuatan Sabun Cuci Piring

Relasi Nasional | Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 105 mengajak ibu-ibu gampong seneubok membuat sabun cuci piring di meunasah gampong seuneubok , Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (10/11/2021).


Menurut Ketua Kelompok 105, Reza khatami, pembuatan sabun ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan untuk menginspirasi ibu-ibu rumah tangga untuk membuat sabun yang murah dan ekonomis.


Kami juga memberikan kenangan yang bermanfaat dari Kelompok 105 dengan msmberikan pembelajaran cara membuat sabun cuci piring serta membagi satu botol sabun cuci piring kepada setiap ibu-ibu di Gampong seuneubok,” ungkap Reza.


Kegiatan ini didukung keuchik dan aparatur gampong yang melihat langsung proses pembuatan sabun tersebut.
Menurut Abdi, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun cuci piring juga sangat mudah didapatkan serta tidak berbahaya, tetapi dengan kualitas yang tidak berbeda dengan sabun yang dijual di pasaran. “Ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena mereka ingin tahu bagaimana proses pembuatan sabun cuci piring,” katanya.



Kelompok KKN 105 berharap program kerja pembuatan sabun cuci piring ini dapat bermanfaat tidak hanya digunakan untuk keperluan diri sendiri tetapi juga dapat diinovasikan menjadi salah satu usaha menambah sumber pendapatan IRT Desa Gampong Seuneubok.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 105 Ajak Warga Seuneubok dan Beri Bimbingan Pembuatan Sabun Cuci Piring

Trending Now