iklan

---

Mengenang 17 Tahun Tsunami Aceh, KNPI dan Muspika Seunuddon Adakan Kegiatan Donor Darah

Relasi Nasional
Minggu, 26 Desember 2021 | 17:50 WIB Last Updated 2021-12-26T10:52:50Z

Mengenang 17 Tahun Tsunami Aceh, KNPI dan Muspika Seunuddon Adakan Kegiatan Donor Darah

 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Dalam rangka mengenang Tsunami ke 17 Camat Seunuddon Muslem S.Sos, mengadakan kegiatan donor darah disamping pelaksanaan vaksinasi 19, Minggu 26/12/2021.

Kegiatan itu dipusatkan di Balai Desa Kantor Camat Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

"Alhamdulillah, dalam donor darah ini kita berhasil mengumpukan darah sebanyak 20 kantong," kata Muslem S.Sos.

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut digelar atas kerjasama Muspika Kecamatan Seunuddon dan KNPI Seunuddon dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu Muhammad Ali S.Pd.i, mengatakan pendonor berasal dari para pengurus KNPI Seunuddon, polri, TNI, dan ASN, juga pengurus organisasi dan masyarakat umum.


Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara Fauzi Yusuf, sapaannya Sidom Peng menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan donor darah, mengingat banyaknya kebutuhan darah bagi pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Bahkan selama ini stok darah di UDD PMI sering hampir kehabisan darah karena banyaknya permintaan oleh masyarakat, oleh karena itu dirinya ikut mendonor darah di Seunuddon.

"Kita bersyukur masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga bisa mendonorkan darah pada hari ini" ucap Sidom Peng.

Dirinya berujar bahwa nantinya kegiatan itu akan dijadikan agenda rutin oleh KNPI Kecamatan Seunuddon ke depan.

"Kegiatan ini nantinya akan membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan," Pungkas Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf, sering disapa Sidom Peng.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenang 17 Tahun Tsunami Aceh, KNPI dan Muspika Seunuddon Adakan Kegiatan Donor Darah

Trending Now

Ads

iklan