iklan

---

Terkait PJ Gubernur Aceh, Ini Harapan PDIP Lhokseumawe

Relasi Nasional
Sabtu, 05 Maret 2022 | 23:50 WIB Last Updated 2022-03-11T04:05:29Z

Terkait PJ Gubernur Aceh, Ini Harapan PDIP Lhokseumawe

 

Relasi Nasional | Banda Aceh - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Lhokseumawe Menanggapi Terkait PJ Gubernur Aceh. Sebagaimana yang diketahui bahwa Pemilu yang rencananya akan di gelar pada 2022 akan diundur sampai 2024 dengan berbagai pertimbangan.

Gubernur Aceh Saat ini, Nova Iriansyah akan menghabiskan masa jabatannya yang hanya tinggal beberapa bulan saja. Berkembang isu pertanyaan besar yang terjadi ditengah masyarakat siapa yang akan menjadi PJ Gubernur Aceh dalam kurun Waktu 2 tahun sampai pemilu serentak 2024 diselenggarakan.


Berbagai nama telah dikaitkan akan memimpin PJ Gubernur Aceh, mulai dari TNI/POLRI dan Pejabat Publik baik yang masih menjabat atau tidak.

Menanggapi isu ini, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Kota Lhokseumawe, Farhan Setiawan kepada Media Relasi Nasional, mengatakan bahwa siapapun yang akan menjadi PJ Gubernur Aceh nantinya harus orang yang mengetahui segala kekhususan Aceh serta memahami masyarakat aceh dalam mempertahankan adat istiadat, kearifan lokal, nilai nilai sosial yang ada sudah melekat sebagai kebudayaan masyarakat Aceh.


Menurut Farhan, PJ Gubernur Aceh terpilih harus mampu menyelesaikan persoalan yang sampai saat ini belum selesai seperti Kemiskinan, pengangguran insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan ditambah dengan Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum terlalu maksimal di kendalikan.


"Kita harapkan PJ Gubernur Aceh nanti bisa memahami kekhususan yang berlaku saat ini, dapat melihat setiap permasalahan yang sampai saat ini masih menjadi Pr besar seperti Kemiskinan, pengangguran, Infrastuktur, Pendidikan dan Kesehatan. Maka dari itu kita mengharapkan Orang yang di tunjuk Oleh Pusat nantinya merupakan orang yang benar-benar memahami Aceh Secara Luas", ujar Farhan Setiawan kepada Wartawan Relasi Nasional Sabtu, 05/03/2022.

Kader PDIP DPC Kota Lhokseumawe juga menginginkan nantinya PJ Gubernur Aceh dapat bekerja sama dengan DPRA, Wali Kota, Bupati Se-Aceh dan seluruh pejabat publik dalam mengeluarkan kebijakan yang dapat diterima baik dalam masyarakat Aceh, tidak menuai Pro kontra dan benar benar memihak pada Rakyat Aceh.

"Iyaa PJ Gubernur Aceh nantinya bisa membangun komunikasi yang baik dan harmonis bersama semua baik Legislatif, maupun Eksekutif agar nantinya tercipta kebijakan yang maksimal," tutupnya (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait PJ Gubernur Aceh, Ini Harapan PDIP Lhokseumawe

Trending Now