Ads

---

Formadiksi Universitas Malikussaleh Kembali Gelar Unimal Bidikmisi Compettions Tingkat Nasional

Relasi Nasional
Selasa, 21 Juni 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-06-21T16:07:24Z
Unimal Bidikmisi Compettions


 LHOKSEUMAWE - Forum Mahasiswa Bidikmisi/KIP- K ( Formadiksi) Universitas Malikussaleh kembali menggelar  Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unimal Bidikmisi Compettions (UBC) Tingkat Nasional, Selasa,17/06/2022.


Formadiksi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe kembali hadir menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional Unimal Bidikmisi Compettions ( PKMN-UBC) Tingkat Nasional 2022.


Kegiatan PKMN- UBC  ini, merupakan wadah kreativitas bagi mahasiswa-mahasiswi dari seluruh Indonesia untuk saling berpartisipasi dalam kompetisi di bidang karya tulis ilmiah.



Adapun babak penyisihan diselenggarakan secara daring dan finalnya diselenggarakan secara luring (offline).

Dalam kegiatan ada  empat kategori lomba karya ilmiah yaitu; Esai, Orasi, Debat dan Kisah Inspiratif. Pada ajang perlombaan karya tulis ilmiah tersebut mengundang 6 finalis untuk kategori lomba Esai, Orasi, dan kisah inspiratif. Sedangkan 8 tim untuk kategori perlombaan debat Ilmiah, yang akan mempresentasikan karyanya di Universitas Malikussaleh pada babak grand final.

Pada Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional Unimal Bidikmisi Competitions 2022 (PKMN UBC 2022) merupakan great event dari Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Malikussaleh

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Gen Z yang Berpikir Kritis dan Inovatif Dalam Mengentas Kemiskinan Demi Indonesia Emas 2045”. yang terdiri dari beberapa lomba seru bertaraf nasional, yang bisa di ikuti oleh Mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia dengan hadiah Sertifikat, Uang Pembinaan, Goodie Bags dan Field Trip.

Untuk waktu masa pendaftaran dan pengumpul karya yang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama, dimulai tanggal 25 Mei sampai 10 Juni. Kemudian dilanjutkan gelombang kedua pada tanggal 11 Juni sampai 20 Juni 2022.

Unimal Bidikmisi Compettions

Yulisa Putri Hartinah selaku Ketua Umum Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Universitas Malikussaleh kepada awak media mengatakan, Kegiatan PKMN-UBC 2022 merupakan wadah kreativitas mahasiswa Indonesia untuk berkompetisi meningkatkan daya saing secara kreatif dan inovatif.

"Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi mahasiswa se-nusantara dari beberapa kampus dalam negeri guna mencapai tujuan pendidikan semoga dengan adanya kegiatan ini eksistensi universitas Malikussaleh dapat dikenal di ranah nasional". Ujar Ketua Formadiksi Universitas Malikussaleh tersebut saat di konfirmasi melalui media Relasi Nasional, Selasa,(21/06) via WhatsApp.

Terpisah Ardiansyah Putra Sinaga selaku ketua pelaksana menambahkan bahwa kegiatan nasional ini merupakan salah satu upaya untuk bisa memperkenalkan Universitas Malikussaleh di Indonesia.

”Dengan diadakannya kompetisi ini, saya berharap terciptanya SDM pemikir yang konkrit dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Serta kami juga ingin menunjukkan bahwa universitas malikussaleh sebagai Kampus yang berada di Provinsi aceh juga bisa exist di ranah nasional dengan mengadakan kompetisi kompetisi Kreativitas Mahasiswa tingkat Nasional”. Tutup Ardiansyah Putra.

(Mukhtar Efendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Formadiksi Universitas Malikussaleh Kembali Gelar Unimal Bidikmisi Compettions Tingkat Nasional

Trending Now