iklan

---

Keseruan di Danau Laut Tawar dari Sruput Kopi Gayo Hingga Camping

Relasi Nasional
Rabu, 06 Juli 2022 | 10:03 WIB Last Updated 2022-07-06T03:03:55Z

 

Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar menjadi salah satu destinasi wisata wajib kunjung saat pergi ke Aceh. Berada di dataran tinggi Gayo, Takengon menjadikan tempat ini memiliki udara sejuk dan segar sehingga layak direkomendasikan sebagai tempat tujuan healing terbaik.


Masyarakat setempat memberi nama danau tersebut Danau Lut Tawar. Ini karena danau yang terbentuk sangat luas bak lautan berisi air tawar. Panorama di sekeliling danau juga menyuguhkan view alam yang tak kalah menawan.




Keseruan Mengeksplor Danau Laut Tawar Takengon Aceh


Meski legenda mistis seputar danau juga beredar di masyarakat, namun tak menyurutkan hati para pengunjung untuk mengeksplor keseruan-keseruan yang ditawarkan di Danau Lut Tawar. Lantas, keseruan seperti apa sih yang bisa ditemukan saat mengunjunginya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.



Menikmati Keindahan Danau


Jangan bilang Anda adalah seorang traveler pecinta wisata jika belum mengunjungi Danau Lut Tawar Aceh. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan panorama sekitar danau yang memanjakan mata.


Luasnya hamparan air danau berwarna kebiruan dan hijaunya perbukitan dari balik danau adalah view semesta yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Terlebih saat menikmati keindahan danau bersama secangkir kopi Gayo yang terkenal nikmat. Pasti lebih mengasyikkan.



Rute Keliling ke 3 Dermaga Favorit


Asal Anda tahu jika Danau Laut Tawar memiliki 3 dermaga favorit yang wajib kunjung. Ketiganya adalah Toweren Village, Mendale Village, dan Loyang Koro Cave.


Keseruan saat mengunjungi ketiga dermaga tersebut adalah dengan transportasi speedboat. Fasilitas berkeliling danau tersebut merupakan salah satu cara hotel-hotel setempat untuk memanjakan para pengunjung. Rasakan sensasi membelah danau saat Anda menaikinya.


Tidak perlu khawatir akan keselamatan dan keamanannya karena speedboat dilengkapi dengan pelampung. Hanya dalam waktu kurang dari 45 menit, Anda bisa tiba di lokasi tujuan. Rata-rata harga sewa speedboat sekali jalan adalah Rp 300.000



Susur Danau dengan Perahu


Tak hanya menikmati keindahan dengan duduk-duduk nganggur di tepi danau. Anda bisa menyusuri danau menggunakan perahu nelayan. 


Temukan spot-spot memukau dari berbagai sudut Danau Laut Tawar bersama nelayan si empunya perahu. Berdirilah, kemudian rentangkan kedua tangan dan nikmati udara sejuk yang berhembus di sekitar danau. Sentuhan angin sepoi-sepoi yang menyentuh wajah akan membuat Anda terlena dan mengisi kedamaian hati. Pastikan Anda berunding menentukan harga sewa perahu terlebih dahulu, ya.



Berburu Spot Foto yang Instagramable


Hunting foto adalah kegiatan menarik dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata manapun. Siapkan kamera android terbaik yang Anda miliki untuk berswa foto bersama teman atau keluarga. Beberapa spot foto menarik dan fotografer landscape juga siap menemani perjalanan Anda. 



Camping dan Memancing


Habiskan malam-malam terindah di Danau Laut Tawar dengan mendirikan tenda-tenda camping di tepi danau. Ombak danau yang kecil seolah berbisik lembut menemani Anda berkemping.


Jika memutuskan untuk bermalam di sekitar danau, jangan lupa bawalah gitar dari rumah. Mainkan gitarmu untuk menghabiskan malam di sana. Aktivitas memancing juga mungkin sekali untuk dilakukan. Jadikan ikan hasil pancingan Anda untuk santapan siang atau malam.


Salah satu jenis ikan yang mudah Anda jumpai adalah ikan depik. Sepintas, ikan terlihat seperti ikan wader. Populasi ikan cukup banyak. Pasti mudah sekali mendapatkannya.


Danau Laut Tawar Takengon Aceh menjadi salah satu indikator penting dalam roda perekonomian masyarakat setempat. Mari ramaikan wisata tanah air untuk mendongkrak perekonomian warga setempat khususnya, dan perekonomian nasional pada umumnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keseruan di Danau Laut Tawar dari Sruput Kopi Gayo Hingga Camping

Trending Now