iklan

---

Diknas Kepsul Diminta Segera Kembalikan Putra-Putri Desa Auponhia yang Berstatus Guru PNS yang Ditugaskan di Desa Lain

Relasi Nasional
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:51 WIB Last Updated 2022-08-08T05:53:02Z

Rifai Haitami, Kepala Dinas Pendidikan Kepsul
Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Rifai Haitami

SANANA - Orang tua wali murid SMP Negeri 3 Satu Atap Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta kepada Pemda Kepsul dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk segera menarik kembali putra-putri Desa Auponhia yang berstatus sebagai guru PNS yang ditugaskan di desa lain.


Permintaan orang tua wali murid ini, karena mereka merasah resah terhadap 4 orang guru PNS dari desa lain yang ditugaskan di SMP Negeri 3 Satu Atap Desa Auponhia namun sepertinya mereka tidak betah sehingga selalu saja pergi meninggalkan tugas tanpa alasan dengan waktu yang begitu lama, sehingga siswa-siswa tidak dapat mengikuti proses belajar dengan baik.


"Putra putri desa Auponhia juga ada yang berstatus sebagai guru PNS namun saat ini mereka ditugaskan di desa lain. Olehnya itu, kami meminta kepada Dinas Pendidikan agar segera kembalikan mereka untuk mengabdi di desa sendiri. Kalau mereka dikembalikan untuk mengabdi di Desa sendiri maka otomatis mereka akan bersunggu-sunggu dan bertanggungjawab serta tidak akan pergi kemana-mana." pinta sejumlah orang tua wali murid.

Permintaan orang tua wali murid tersebut langsung direspon oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Rifai Haitami.

"Terkait permintaan orang tua wali murid itu, saya sudah perintahkan Kepala sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap untuk segerah mendata seluruh anak desa Auponhia yang berstatus sebagai PNS khususnya tenaga guru yang bertugas di desa-desa yang lain untuk segera kita kembalikan." ucapnya kepada Relasinasional.com beberapa pekan kemarin.

"Kalau memang benar orang tua mereka ada di desa Auponhia maka saya langsung mutasikan mereka untuk bertugas di SMP Negeri 3 Satu Atap desa  Auponhia. Langka itu akan saya lakukan sehingga meskipun orang lain yang kita tugaskan disana ketika mereka tidak menjalankan tugas akan tetapi masih ada putra-putri desa Auponhia yang benar-benar menjalankan tugas." tutupnya.

==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diknas Kepsul Diminta Segera Kembalikan Putra-Putri Desa Auponhia yang Berstatus Guru PNS yang Ditugaskan di Desa Lain

Trending Now