Ads

---

Disdikbud Bireuen Gelar Pembekalan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD dan SMP Tahun 2022

Relasi Nasional
Jumat, 26 Agustus 2022 | 23:28 WIB Last Updated 2022-08-26T18:39:08Z

Disdikbud Bireuen

BIREUEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, membuka kegiatan pembekalan bagi guru dan kepala sekolah jenjang SDN dan SMPN dalam Kabupaten Bireuen yang mengikuti seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2022 ini, berlangsung di Wisma Bireuen Jaya, Jumat (26/08/22).


Dalam arahannya Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembekalan menjelang guru dan kepala sekolah mengikuti seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi.


“Kegiatan ini bagi para peserta bukanlah berkompetisi, tapi kegiatan ini adalah satu proses, ini perlu diingat dan diketahui,” tegasnya.

Lanjutnya, “Pada seleksi nanti, bukan mencari siapa yang menjadi juara, tapi kita mencari siapa yang paling berprestasi atau peserta yang terbaik diantara yang baik,” kata Muhammad Al Muttaqin.

Diharapkan peserta untuk saling membagi pengetahuannya yang dimiliki kepada yang lain dan saling berkolaborasi dengan hati yang bersih.

Dikatakannya, reward ini merupakan tahun kedua yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bireuen, dimana tahun sebelumnya, reward yang sama juga diberikan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi jenjang, SD dan SMP.

Kabid PTK Disdikbud Bireuen, Surya, S.Pd, M.Pd, melaporkan, kegiatan pembekalan ini diantaranya bertujuan, supaya dapat meningkatkan lagi motivasi, kinerja, disiplin, dedikasi, dan loyalitas untuk kepentingan masa depan bangsa dan negara.

Pembekalan Guru dan Kepala Sekolah

Serta, meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang berprestasi, serta guru berdedikasi, dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

“Membangun komitmen mutu guru dan kepala sekolah yang berprestasi, serta berdedikasi dan peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran secara lebih merata,” jelasnya.

Pembekalan bagi guru dan kepala sekolah berprestasi jenjang SD dan SMP tahun 2022 ini diikuti 80 peserta, terdiri dari unsur kepala sekolah jenjang UPTD SD dan UPTD SMP berjumlah 40 orang,

“Peserta tersebut dari unsur guru jenjang SD dan SMP berjumlah 40 orang, peserta dibagi beberapa kelas,” jelasnya.

Kegiatan tersebut selama tiga hari 26-28 Agustus 2022, di Wisma Bireuen Jaya ini, menghadirkan 4 orang narasumber tiga diantaranya dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh.

Keempat narasumber tersebut, ialah Ernawati, M.Pd, (BPMP Provinsi Aceh), Rastina, M.Pd, (BPMP Provinsi Aceh), Rusyidi, M.Pd, (BPMP Provinsi Aceh) dan Muklis, M.Pd, (SD Negeri 3 Ulim Pidie Jaya).

“Pada seleksi nanti, kita juga memilih guru dan kepala sekolah yang berprestasi terbaik, untuk mewakili Bireuen pada kegiatan seleksi yang sama di tingkat Provinsi Aceh, Insya Allah bisa tembus mewakili Aceh di tingkat Nasional,” kata Kabid PTK.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdikbud Bireuen Gelar Pembekalan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD dan SMP Tahun 2022

Trending Now