iklan

---

PSHT Melawi Wisuda 21 Warga Baru

Relasi Nasional
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 23:45 WIB Last Updated 2022-08-26T00:57:58Z

PSHT Melawi
Malam pengesahan warga psht

MELAWI - Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Melawi menggelar wisuda warga baru, Sabtu (20/8/2022) malam.


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kompi Senapan A / 642 Kapuas jalan Provinsi Sidomulyo  Nanga Pinoh turut dihadiri Ketua Koni Melawi , Abang Baharudin, ketua IPSI Melawi, Iif Usfaydi serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia  Praka Agus Sutrisno  Menyampaikan Puji syukur kegiatan berjalan lancar dan terima kasih kepada  Komandan Kompi Senapan A Yonif  642/Kps atas dukungan moril dan fasilitas kegiatan.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada allah SWT. Semua Rangkaian Acara Pengesahan Warga Baru Tahun 2022 ," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak banyak Terima Kasih kepada seluruh panitia yg telah bekerja keras dan mendukung penuh atas suksesnya pengesahan psht cab. Melawi.

"Tidak lupa, kami juga ucapkan terimakasih  kepada komandan kompi senapan A yonif 642/kapuas  Lettu Inf Henrry Budiarto, S. T.Han yang telah mamfasilitasi tempat dimana di adakan pengesahan calon warga baru psht cab.melawi," tambahnya.

Diungkapnya bahwa warga baru yang disahkan sebanyak  21 orang dan disaksikan langsung kurang lebih 300 warga PSHT serta tamu undangan.

"Besar harapan kami semoga warga baru psht dapat mengembangkan  psht sesuai ajaranya dan tetap guyub rukun yg selalu menghormati dan menghargai kepada warga satu dengan yg lain khususnya di lingkup psht itu sendiri" harapnya.

Foto dari Kiri Praka Agus Sutrisno Dan Sunaryo
Foto dari Kiri Praka Agus Sutrisno Dan Sunaryo

Untuk itu, mari kita ikrarkan kembali somboyan kita bersama “Selama Matahari Masih Bersinar, Selama Bumi Masih Dihuni Manusia, Selama Itu Pula PSHT Akan Tetap Jaya, Kekal Abadi Selama-lamanya”.

Sementara itu, Plt Ketua Cabang PSHT Melawi Sunaryo menyampaikan. Banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus psht cabang melawi serta ketua panitia sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus serta ketua panitia pengesahan dan terimaksih kepada Danki Kompi Senapan A Yonif 642 /Kapuas yang telah memberikan tempat serta fasilitas latihan hingga pengesahan kemarin.

Dirinya juga berharap untuk kedepannya PSHT cabang Melawi akan berkembang sesuai dengan ajaran ajaran berbudi luhur tahu benar dan salah dan tetap mengutamakan persaudaraan dan selalu mengutamakan guyub rukun tetap berjuang demi kebaikan nama baik PSHT.

Untuk pengembangan PSHT Melawi saat ini , bebernya kita ada menggelar sejumlah latihan yakni Non Reguler, yang di peruntukan bagi yang sudah berusia diatas 35 tahun.

Kemudian, latihan  Reguler, dengan  sistem pembinaan secara penuh mulai dari usia 10 Tahun sampai usia 17 tahun bisa mengikuti pengesahan.

Terakhir latihan Prestasi, merupakan bentuk kolaborasi ajaran dan tehnik pertandingan guna Meningkatkan potensi Dan minat bakat generasi muda terutama dikabupaten Melawi.

==========
Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSHT Melawi Wisuda 21 Warga Baru

Trending Now

Ads

iklan