iklan

---

Berbagai Perlombaan Turut Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue

Relasi Nasional
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:15 WIB Last Updated 2022-10-08T04:15:27Z

Berbagai Perlombaan Turut Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue

SIMEULUE - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Simeulue yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 12 mendatang. Pemerintah kabupaten Simeulue melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar beberapa rangkaian kegiatan di antaranya pagelaran Karnaval tingkat desa dan organisasi wanita, Senam sehat, Donor darah, Pembagian Doorprize, Zikir dan doa bersama serta Gelayang tunang.


Sementara itu pagelaran karnaval yang dilaksanakan pada hari Jum'at (7/10/2022) sore dilepas langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Erisma, SE., mewakili Pimpinan Daerah.

Pelepasan peserta karnaval turut dihadiri Ketua TP. PKK Kab. Simeulue Erni Zahara, S.H., bersama Forkopimda dan didampingi para Kepala SKPK.

Berbagai Perlombaan Turut Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue

Sejumlah 375 orang peserta yang terdiri dari 15 tim peserta karnaval dari yang dilepas oleh Asisten II itu mulai start dari lapangan Pelabuhan Cargo dan Finish di Lapangan Pendopo Bupati.

Terlihat setiap tim Karnaval mempertunjukan ragam busana etnis dan budaya serta yel - yelnya atas hari jadi ulang tahun kabupaten Simeulue yang ke 23.

Peringatan hari jadi kabupaten Simeulue tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat dan Energi Baru Bersatu Membangun Kabupaten Simeulue yang Kuat dan Tangguh Serta Mandiri ".

Asmanudin, SH., MH., selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue dalam laporannya mengatakan, kontingen karnaval terdiri dari utusan desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur, serta organisasi wanita Kabupaten dari beberapa instansi.

Lebih lanjut Kadis Parbud itu mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Simeulue untuk memeriahkan semarak hari jadi kabupaten Simeulue yang ke 23 pada tahun ini.

“Mari kita meriahkan hari ulang tahun kabupaten Simeulue ini, bagi peserta yang menang dalam karnaval ini jangan berbesar hati dan yang belum beruntung jangan berkecil hati,” ujarnya.

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagai Perlombaan Turut Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue

Trending Now