Iklan

Personil Polsek Dan Jajaran Polres Bengkayang Laksanakan Rikesla di Polsek Samalantan.

Kalimantan Barat
19 Januari 2023 | 22:45 WIB Last Updated 2023-01-19T15:47:32Z


BENGKAYANG, KALBAR  - Polres Bengkayang - Polsek Samalantan. Langkah-langkah telah diambil oleh Pimpinan Polri dalam hal ini oleh Kapolres Bengkayang terhadap kondisi kesehatan personel di kewilayahan. Kamis, 19/01/2023.


Personil Polsek Jajaran Polres Bengkayang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala. Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. telah memerintahkan Tim Rikesla Polres Bengkayang bekerja dan menjadwalkan personil polsek jajarannya di beberapa tempat. 


Pada hari Kamis (19/1/2023) pagi personil dari Polsek Samalantan, Polsek Monterado, Polsek Capkala dan Polsek Sungai Raya Kepulauan dijadwalkan mengikuti Rikesla di Polsek Samalantan. 


"Sesuai perintah pimpinan kami datang ke Polsek untuk mendekatkan jangkauan bagi personil yang akan mengikuti Rikesla", Ujar PS. Kasidokkes Aipda Hendrikus Folinsa, A.Md., Kep.


Aipda Hendrikus Folinsa, A.Md., Kep. yang juga sebagai Ketua Tim Rikesla menjelaskan bahwa, Rikesla yang diikuti oleh personil Polri di Polsek Samalantan meliputi: Pemeriksaan tekanan darah, Gula darah, Asam urat, Kolesterol dan Urine, Jelasnya.


Kapolsek Samalantan menyampaikan, "Adanya Rikkesla ini sangat diperlukan karena Personel  perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja  anggota  Polri dilapangan,” Ungkap Iptu Luspen Simbolon.


Aipda Hendrikus menerangkan bahwa dilakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan sebagai upaya pencegahan karena, "Apabila diketahui ada yang  memiliki gangguan Kesehatan, akan diberikan rujukan untuk berobat lanjutan ke RS Polri, semuanya gratis,”Pungkasnya.


Penulis : Humas Polsek Samalantan

INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personil Polsek Dan Jajaran Polres Bengkayang Laksanakan Rikesla di Polsek Samalantan.

Trending Now

Iklan