Iklan

Trabas Hutan Bumi Sebalo Guna Pengamanan Batas Wilayah

Kalimantan Barat
22 Maret 2023 | 22:18 WIB Last Updated 2023-03-22T15:18:17Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara  Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono,S.H.,M.Han. beserta anggota Lanud Had melaksanakan Operasi Pengaman Batas Wilayah dan kegiatan Pertahanan Pangkalan di wilayah Lanud Harry Hadisoemantri. Kegiatan tersebut menggunakan motor Trail dengan cara Trabas Hutan Bumi Sebalo di daerah ds. Bange kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Selasa, 21/03/2023.


Start dimulsi dari Lanud Harry Hadisoemantri menuju daerah Wilayah kecamatan Sanggau Ledo dan kecamatan 17 sedangkan untuk desa dilewati 3 desa, Desa Bange, Desa Sinar Tebudak, Desa Kamuh, dengan jarak kurang lebih 12 km. Area pengecekan Patok tersebut di mulai dari patok 1 sampai dengan patok 14.


"Kegiatan kali ini berbeda dengan sebelumnya berjalan kaki, sedangkan untuk sekarang menggunakan motor Trail trabas bumi sebalo dengan medan yang cukup sulit di lalui serta perlu safety dalam berkendara dan fisik yang kuat." Ungkap Danlanud Letkol Nav W.P.Pujo Wahono,S.H.,M.Han

Kegiatan ini merupakan, program Latihan Kamhanlan Lanud Harry Hadisoemantri TW. I TA 2023. Selain melaksanakan pembinaan dan latihan kepada Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri bahwasanya setiap anggota harus mempunyai sense of intelgence  khususnya mengenai pengamanan aset atau lahan. Sehingga dapat memberikan informasi maupun perkembangan situasi asset atau lahan tersebut.


Sumber Humas


INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Trabas Hutan Bumi Sebalo Guna Pengamanan Batas Wilayah

Trending Now

Iklan