Iklan

Pimpinan Tinggi BKN Tanda Tangani Pakta Integritas, Plt. Kepala BKN: Maknai Sebagai Janji, Bukan Simbolis Saja

relasinasional
02 Oktober 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-10-02T10:28:00Z

 

Pimpinan Tinggi BKN Tanda Tangani Pakta Integritas yang mengandung delapan komitmen terkait proses seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Senin (2/10/2023),
Pimpinan Tinggi BKN Tanda Tangani Pakta Integritas yang mengandung delapan komitmen terkait proses seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Senin (2/10/2023).

JAKARTA - Humas BKN, yang diwakili oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dan Kepala Kantor Regional I hingga XIV BKN, secara resmi menandatangani Pakta Integritas yang mengandung delapan komitmen terkait proses seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Senin (2/10/2023), 


Penandatanganan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, dan salah satu poin penting yang disoroti oleh Plt. Kepala BKN adalah komitmen untuk memastikan integritas dalam seluruh tahapan seleksi.


“Jika terjadi permasalahan teknis yang muncul, diharapkan bukan berkaitan dengan integritas. Segera mencari solusinya apa dan ditindak, yang terpenting tidak memberatkan peserta. Saya berharap Pakta Integritas tidak dimaknai simbolis saja, tetapi dimaknai sebagai janji untuk bisa melaksanakan pelaksanaan seleksi dengan bersikap transparan,objektif dan akuntabel,” tutur Haryomo.


Haryomo juga sempat membahas persiapan sarana dan prasarana dalam penggunaan sistem CAT BKN. Beberapa pengembangan aplikasi CAT yang akan diimplementasikan termasuk live score nilai peserta yang dapat diakses melalui streaming YouTube, fitur presensi yang terintegrasi dengan aplikasi CAT, registrasi menggunakan teknologi face recognition, serta pengembangan sistem operasi CAT dan lainnya.


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah, mengenalkan refocusing Road Map Reformasi Birokrasi Badan Kepegawaian Negara Tahun 2023-2024. Dia menekankan bahwa fokus reformasi akan berpusat pada perubahan strategis dalam reformasi birokrasi secara keseluruhan, sejalan dengan kebijakan reformasi birokrasi tematik.


“BKN masih memiliki tantangan untuk meningkatkan nilai indeks reformasi birokrasi. Capaian nilai indeks reformasi birokrasi BKN dalam 5 (lima) tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang positif. Nilai indeks reformasi birokrasi BKN diharapkan mampu memenuhi target nilai 83 dengan predikat “A” untuk tahun 2023,” harapnya. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpinan Tinggi BKN Tanda Tangani Pakta Integritas, Plt. Kepala BKN: Maknai Sebagai Janji, Bukan Simbolis Saja

Trending Now

Iklan