Iklan

MAN 4 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi 1443 H

relasinasional
28 Januari 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-01-29T04:00:12Z

MAN 4 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi 1443 H

Relasi Nasional | Aceh Utara - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di halaman madrasah setempat, Kamis (27/01/2022).

Acara ini melibatkan seluruh warga MAN 4 Aceh Utara, baik dewan guru, TU, Pustakawaan, maupun siswa-siswi MAN 4 Aceh Utara. Peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini mengusung tema Pendidikan Karakter Generasi Muda MAN 4 Aceh Utara.


Acara dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran, Raja Shalawat oleh seluruh warga MAN 4 Aceh Utara, sambutan Kepala MAN 4 Aceh Utara, zikir (Dike) oleh Siswa MAN 4 Aceh Utara, pembacaan doa, dan kenduri bersama.

Dalam sambutannya Kepala MAN 4 Aceh Utara, Drs. H. Sulaiman mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah bagi umat Islam dan mewujudkan pendidikan berkarakter dalam kehidupan sehari-hari Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran pribadi masing-masing.

Waka Kesiswaan Drs. M. Yasin mengungkapkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga merupakan kegiatan keagamaan yang rutin diselenggarakan di MAN 4 Aceh Utara dengan rangkaian acara yang berbeda setiap tahunnya. Di sisi lain, kegiatan ini salah satu implementasi dari program PPK ( Penguatan Pendidikan Karakter ) yaitu menjadikan siswa lebih religius.


Sedangkan Pembina OSIM, Al Fadil Muhammad, S.Pd.I Setelah diwawancarai ia mengajak seluruh siswa siswi MAN 4 Aceh Utara sebagai generasi millenial untuk meniru perilaku Nabi Muhammad dalam berprilaku secara arif dan bijaksana. Dalam konteks ini, semua harus bisa memanfaatkan Teknologi dan media sosial sebagai media untuk mengimplementasikan pendidikan berkarakter.

"Melalui Maulid ini, Kami mengajak seluruh siswa siswi MAN 4 Aceh Utara sebagai generasi millenial untuk meniru perilaku Nabi Muhammad SAW. " ungkapnya

Acara peringatan Maulid Nabi di MAN 4 Aceh Utara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Saidi, S.Ag. Semoga kita semua bisa mencintai dan dicintai Rasulullah SAW, bisa meneladani akhlak dan sunah-sunahnya, serta memperoleh syafaatnya di yaumil akhir. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MAN 4 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi 1443 H

Trending Now

Iklan