Iklan

Nasri : Ada Apa dengan Menteri Agama? Membuat Gaduh Ummat Muslim Tanah Air

relasinasional
27 Februari 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-03-11T04:21:11Z

Nasri : Ada Apa dengan Menteri Agama? Membuat Gaduh Ummat Muslim Tanah AirFoto : Nasri


Relasi Nasional | Opini - Beberapa hari ke belakang Menteri Agama Gus Yaqut Cholil mengeluarkan peraturan SE Nomor /05/2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di masjid dan mushala (27/02/2022).

Entah apa di dalam pikiran menteri agama sehingga dengan semena-mena mengeluarkan peraturan tentang pedoman pengeras suara baik di masjid maupun musola dalam hal umat muslim di tanah air

Merasa tidak nyaman dengan adanya edaran tentang peraturan pengeras suara (Toa) Seharusnya Menteri Agama lebih arif dan bijaksana dalam menyampaikan pendapat. Tidak malah membuat gaduh dan resah umat Islam saat ini.

menyarankan Yaqut Cholil lebih baik mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama RI paska terjadinya kontroversi beruntun yang berdampak munculnya kisruh dan keresahan dikalangan umat muslim di Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Nasri, dalam menyikapi pernyataan kontroversial Menteri Agama yang diduga telah membandingkan suara adzan dengan suara gonggongan anjing.

Menurut Nasri, dalam kapasitas sebagai Menteri Agama Yaqut Cholil telah menyimpang sangat jauh dari harapan atau ekspektasi umat beragama di Indonesia.

Kini malah kembali muncul kontroversi lain yang menganologikan suara azan dengan gonggongan anjing yang sangat meresahkan dan mengusik kenyamanan umat muslim di tanah air.

Nasri yang sebelumnya turut menyikapi kebijakan Menteri Agama tentang penggunaan pengeras suara di Mesjid dan Mushola, kembali meminta agar Presiden Joko Widodo melakukan mengevaluasi dan mengganti Menteri Agama RI


Saat ini heboh di media sosial perihal Menteri Agama Yaqut Cholil yang dianggap membandingkan suara Adzan dengan suara gonggongan Anjing.

Anggapan ini muncul ketika Menteri Agama Yaqut Cholil memberikan pernyataan tentang perbandingan suara Adzan dengan suara Gonggongan Anjing tersebut di Kota Pekanbaru, Riau.

Menteri Agama Yaqut Cholil memberikan pernyataan kepada awak media usai menggelar pertemuan dengan tokoh agama se-provinsi Riau di Gedung Serindit Provinsi Riau, di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru Riau.

Penulis : Nasri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nasri : Ada Apa dengan Menteri Agama? Membuat Gaduh Ummat Muslim Tanah Air

Trending Now

Iklan