Iklan

LK II Regional Aceh Sukses Digelar, HMI Lhokseumawe Launching Program HMI Mengajar

relasinasional
31 Maret 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-03-31T13:59:29Z

LK II Regional Aceh Sukses Digelar, HMI Lhokseumawe Launching Program HMI Mengajar

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Dunia pengkaderan adalah ruhnya himpunan mahasiswa Islam (HMI), atas dasar itu pulalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe- Aceh Utara terus menggenjot pengkaderan, termasuk dengan melaksanakan Latihan Kader II (Intermediate Training) se-regional Provinsi Aceh.

Dalam pelaksanaan LK2 regional Aceh, HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara mengusung tema "Terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi", dan berlangsung selama 7 hari dibumi pasee dari 14-21 maret 2022.


Agenda tersebut diikuti oleh pelbagai kader HMI dari cabang yang tersebar diseluruh regional provinsi Aceh dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Ketua panitia pelaksana mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan LK II Tingkat se-regional Aceh ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan LK II HMI Cab. Lhokseumawe-Aceh Utara se-Regional aceh ini" ungkap Aris Munandar, dalam sambutannya saat pembukaan LK2 regional Aceh, Senin (14/03) lalu di Aula walikota Lhokseumawe

Selanjutnya, ketua umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara dihadapan para peserta training berpesan agar Kader HMI tetap belajar dan meningkatkan kepedulian.

"Sejatinya kalian adalah calon pemimpin HMI Komisariat dan HMI Cabang, dan pemimpin merupakan orang yang mampu menyelesaikan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya," ujar Muhammad Fadli, Ketua umum HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara saat diterima media Relasi Nasional.Com

Fadli juga melanjutkan, bahwa kader HMI dicetak untuk menjadi pemimpin."Intermediete Training atau LK2 ini menjadi salah satu gerbang untuk kemudian para kader HMI memulai pengabdian besar kepada bangsa dan umat" lanjutnya.

Maka dari itu, kata Fadli, hal ini menjadi momentum pembuktian besar bahwa HMI bisa beradaptasi dan membuktikan kepada khalayak publik jika HMI akan selalu dan senantiasa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Pada Pembukaan Intermediate training LK2 HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara Regional Aceh Tahun 2022 itu juga HMI launching program HMI mengajar, Program tersebut akan menjadi salah satu program prioritas pada periodesasi Cabang kali ini, dimana nanti para relawan kader HMI diberikan pembekalan dan kemudian di terjunkan ke Sekolah, lebih khusus nya SMA pedalaman Aceh Utara dan Lhokseumawe selama 1 Minggu untuk melatih softskill para siswa/I SMA dan juga melatih bagaimana cara mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi sekaligus cara mendapatkan beasiswa untuk yang kurang mampu.

"Kita juga melakukan Launching HMI Mengajar, dengan tujuan pelatihan khusus selama 1 minggu oleh para relawan kader kepada para siswa/I ke SMA pedalaman, tujuan agar mutu pendidikan di Aceh Utara dan Lhokseumawe lebih baik lagi kedepannya," jelas Fadli

Diakhir, ketua umum HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara itu juga berharap agar para peserta bisa berkomitmen aktif terhadap himpunan.

"Selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan Lulus dalam pelaksanaan LK II HMI Cabang Lhokseumawe- Aceh Utara, Harapan besar kedepannya peserta yang telah sukses mengikuti kegiatan, bisa aktif dan berkontribusi mengisi dan memberikan arah positif kepada umat, bangsa dan negara," tutupnya. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LK II Regional Aceh Sukses Digelar, HMI Lhokseumawe Launching Program HMI Mengajar

Trending Now

Iklan