Iklan

Polemik Batalnya DAK Integrasi, HMI Minta Pemko dan DPRK Langsa Bersinergi

relasinasional
24 Maret 2022 | 15:38 WIB Last Updated 2022-03-24T08:38:37Z

Polemik Batalnya DAK Integrasi, HMI Minta Pemko dan DPRK Langsa Bersinergi

 

Relasi Nasional | Langsa - Polemik yang terjadi akibat batalnya kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) integrasi dari Kementrian PUPR tahun 2022 menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Kota Langsa dan DPRK Langsa.

Ketua HMI Cabang Langsa, Amiruddin, SP menyayangkan adanya sahut-menyahut di media antara Wali Kota dan Wakil Ketua Komisi 3 DPRK Langsa yang seolah mempertontonkan kekanak-kanakan dalam pemerintahan.


"Harusnya, pemerintah apabila ada mis komunikasi melakukan rapat, bukan malah sahut menyahut di media," ujar Amiruddin. Selasa (22/03/2022).

Ditambahkan Amiruddin, bahkan di organisasi sendiri apabila ada kisruh bisa diselesaikan secara kelembagaan. "Namun, kenapa lembaga negara bisa naif seperti ini?" Tanyanya heran.

Menurutnya, kegaduhan yang terjadi di Kota Langsa murni karena keterlambatan penyelesaian proses teknis rekomendasi hibah tanah.

Maka, dalam hal ini harapannya eksekutif dan legislatif harus mampu membangun komunikasi yang harmonis agar tidak terjadinya kerugian di tengah masyarakat. Seperti kita ketahui masyarakat daerah aliran sungai sangat membutuhkan rumah layak huni yang dapat ditempati.

"Kita mendorong Pemko dan DPRK Langsa duduk bersama untuk mencari solusi dan bersinergi dalam membangun Kota Langsa," tutup Amiruddin. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polemik Batalnya DAK Integrasi, HMI Minta Pemko dan DPRK Langsa Bersinergi

Trending Now

Iklan