Iklan

Ketua TU Aceh Utara Ajak Keluarga untuk Ramaikan Safari Shubuh

relasinasional
05 Juni 2022 | 22:11 WIB Last Updated 2022-06-06T05:28:14Z


 
Relasi Nasional | Lhoksukon - Seribuan umat islam yang tergabung dalam Tim Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Aceh Utara, memadati Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket Kec. Lhoksukon, Minggu (05/06/2022).

Kunjungan silaturahmi itu pun disambut hangat oleh Pengurus Masjid Baiturrahman Alue Buket


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tadzkiratul Ummah (TU) Aceh Utara Abu H. Nurdin Usman, menyampaikan kesan dan pesan di hadapan seribuan jamaah.

"Kegiatan safari shuhuh ini baru berhenti setelah semua orang melaksanakan shalat dimasjid masjid, namun jika masih ada orang orang yang belum shalat, tugas kita tetap berlanjut untuk mengajaknya," ujar Abu Nurdin.

"Maka harus mengajak terlebih dahulu orang orang yang terdekat dan berada dalam tanggung jawab kita," lanjutnya.

Abu Nurdin juga memohon kepada Allah, "semoga saat ini kita bersama bangun shubuh dan menghadiri safari shubuh di masjid, semoga nanti juga bersama allah masukkan kita bersama sama dalam syurga," imbuhnya.

Ketua TU Aceh Utara Ajak Keluarga untuk Ramaikan Safari Shubuh
 
 
Sebelumnya,dalam rangkaian safari shubuh itu, usai shalat shubuh berjamaah yang di imami oleh Tgk. Hasboh Razali, dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Mawardi, SH.

Dalam tausyiahnya, Tgk. Mawardi menyampaikan, bahwa setelah 1 bulan 6 hari kita merasakan "merdeka" dari dosa sejak 1 syawal kemarin, ada banyak gangguan dan ancaman serta godaan terhadap manusia dengan godaan kelezatan, kenikmatan dan syahwat oleh iblis.

"Cara menjaga diri dari godaan iblis yaitu dengan bersungguh sungguh bersedekah. Cara berikutnya adalah dengan berzikir dan istighfar dengan penuh keimanan dan keikhlasan. Maka Tadzkiratul Ummah Aceh Utara telah memfasilitasi sarana untuk menjaga diri kita," sebut Tgk. Mawardi.

Usai penyampaian tausiyah, sekira seribuan jamaah itu pun kusyuk dalam mengikuti lantunan zikir yang dipimpin oleh Tgk. Zulkarnain dan Tgk. Ir. Muhammad Hatta, ST., MT.

Sementara itu, Pengurus BKM Masjid Baiturrahman Alue Buket, juga ada titipan pesan yang disampaikan, bahwasanya saat ini akan dipasang lantai granite masjid, bagi para dermawan juga diharapkan uluran tangannya untuk dapat membantu dengan harga Rp. 600.000 perkotak, dan boleh membantu seberapa mampu.

Acara yang dipandu oleh Abi Ibnu Abbas ini, berlangsung dengan lancar dan khidmat, yang turut di hadiri oleh kepala KUA Kec Lhoksukon Ustadz Shaifuddin Fuady S.Ag., MA, Camat Kecamatan Tanah Luas Usman, S.Sos juga para pengurus Tadzkiratul Ummah dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TU Aceh Utara Ajak Keluarga untuk Ramaikan Safari Shubuh

Trending Now

Iklan