Iklan

PC Pergunu Langsa Gelar Seminar KTI

relasinasional
18 Juni 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-06-18T17:43:36Z

PC Pergunu Langsa Gelar Seminar KTI


Relasi Nasional | Langsa - Lagu Hymne “Aceh Mulia” yang di iringi biola bergema pada acara Seminar Penulisan Karya Ilmiah yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Langsa.

Kegiatan seminar yang bertemakan ”Indahnya Dunia Pendidikan Dengan Habitus Menulis Guru" ini, berlangsung di Aula PLHUT Kemenag Kota Langsa, Kamis kemarin (16/06/2022).


Ketua PC Pergunu Kota Langsa Tgk. Safrizal, S.HI, mengatakan bahwa Hymne “Aceh Mulia” harus bahkan wajib di kumandangkan, apa lagi sudah resmi ditetapkan sebagai “Hymne Aceh” berdasarkan Qanun Nomor 2 tahun 2018 tentang Hymne Aceh.

"Kita harus menjaga kearifan lokal Aceh, demikian juga kami guru-guru memiliki kewajiban mentransfer nilai-nilai dan kekhususan Aceh kepada seluruh masyarakat dan siswa di lingkungan sekolah," ujarnya.

Menurut pria yang sering disapa Tgk. Safrizal yang juga Fasilitator Guru Penggerak ini, hal tersebut juga mendukung pendidikan merdeka belajar yang sedang di galakkan oleh Kemdikbud.

Adapun pada acara seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) guru ini, didukung langsung oleh tiga lembaga pendidikan yang berada di Kota Langsa yakni Dinas Pendidikan Kota Langsa, Kemenag Kota Langsa, dan Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Aceh.

Selain itu, semaraknya seminar ini di hadiri oleh 153 guru dengan berbagai macam jenjang dan tingkatan, mulai dari guru TK/RA, SMP/MTs sampai SMA/SMK/MA.

Sementara itu, Ketua Panitia Irsan Brutu, M.Pd, kepada media ini juga menyebutkan, bahwa dirinya tidak mengira kegiatan yang dilaksanakan ini akan di ikuti oleh lebih seratusan peserta.

"Awalnya kami tidak mengira kalau peserta begitu banyak sekali, prediksi kami hanya 100 peserta," tuturnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC Pergunu Langsa Gelar Seminar KTI

Trending Now

Iklan