iklan

---

Walmart Diam-diam Mulai Rilis ATM Bitcoin?

Relasi Nasional
Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:06 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:05Z

Perusahaan raksasa ritel ini menawarkan Bitcoin melalui 200 kios Coinstar bekerjasama dengan perusahaan ATM crypto Coinme.

 

 

Relasi Nasional | Amerika Serikat - Walmart, perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, mengizinkan pelanggan membeli Bitcoin di cabang tokonya di Amerika Serikat.

 

Pembeli dapat membeli cryptocurrency di mesin Coinstar di dalam toko kotak besar pengecer. Pihak CoinDesk sudah memverifikasi bahwa layanan tersebut berfungsi dengan baik saat membeli sejumlah kecil BTC di Pennsylvania Walmart pada 12 Oktober.

 

Seprti dilansir CoinDeks “Coinstar, bekerjasama dengan Coinme, telah meluncurkan percontohan yang memungkinkan pelanggannya menggunakan uang tunai untuk membeli bitcoin,” direktur komunikasi Walmart Molly Blakeman mengatakan kepada CoinDesk melalui email. “Ada 200 kios Coinstar yang terletak di seluruh cabang toko Walmart di seluruh Amerika Serikat yang merupakan bagian dari uji coba ini.”

 

Coinstar terkenal karena memungkinkan konsumen menukar koin dengan uang kertas atau kartu hadiah. Kemampuan untuk membeli bitcoin diaktifkan oleh Coinme, dompet kripto dan perusahaan pembayaran yang berspesialisasi dalam ATM bitcoin (BTM).

 

Setelah memasukkan tagihan ke dalam mesin, voucher kertas dikeluarkan. Tahap selanjutnya melibatkan pengaturan akun Coinme dan melewati cek know-your-customer (KYC) sebelum voucher dapat ditukarkan. Mesin membebankan biaya 4% untuk opsi Bitcoin, ditambah biaya pertukaran tunai 7% lainnya, menurut situs web Coinstar dan diverifikasi oleh CoinDesk.

 

CoinDesk menguji layanan ini dengan sangat hati-hati menyusul tipuan bulan lalu, ketika siaran pers palsu mengklaim bahwa litecoin (LTC) akan diterima sebagai pembayaran di toko Walmart. Kali ini, koneksi bitcoin-Bentonville nyata. Sebuah sumber dengan pengetahuan pilot mengatakan bencana Litecoin telah menempatkan Walmart, yang berbasis di Bentonville, Ark., dari mengeluarkan siaran pers.

 

 

ATM Bitcoin Sedang Booming

Industri ATM cryptocurrency berkembang dengan pesat, sebagian didorong oleh pandemi COVID-19. Coinstar mengumumkan rencana pada tahun 2020 untuk menggandakan armada 3.500 Coinme BTM di tengah lonjakan penggunaan.

 

Baru-baru ini, Coinstar, yang mulai menambahkan layanan pembelian bitcoin dengan Coinme pada awal 2019, menambahkan 300 mesin yang mendukung bitcoin di Winn-Dixie, Fresco y Más, Harveys, dan toko bahan makanan lainnya di seluruh Florida.

 

Tetapi Walmart, yang telah lama dilihat sebagai permata mahkota untuk membawa layanan keuangan kripto ke arus utama, merupakan langkah maju lainnya – bahkan jika percontohan 200 kios adalah perubahan bodoh untuk sebuah perusahaan dengan 4.700 toko dan kapitalisasi pasar sebesar $409 miliar.

 

Potensi layanan keuangan berkemampuan kripto untuk pengguna berpenghasilan rendah sangat dekat mengingat koneksi bersama antara Walmart, Coinme, dan MoneyGram, tetapi pengecer tidak menguraikan lebih lanjut tentang rencana kripto-nya.

 

 

 

 

Tentang Kebijakan ATM Bitcoin

Sementara peluncuran BTM skala besar bisa menjadi pertanda baik untuk adopsi, ada kekhawatiran tentang pencucian uang, kata Seth Sattler, direktur kepatuhan penyedia BTM DigitalMint.

 

Itu karena beberapa operator ATM kripto menutup mata terhadap tingkat aktivitas terlarang yang relatif tinggi dari mesin tersebut, katanya. Itu termasuk bagal uang, pedagang manusia dan berbagai macam scammers.

 

Selama 18 bulan terakhir, DigitalMint, yang menyumbang hanya 5% dari total volume transaksi BTM, telah menolak dan mengembalikan $5 juta kepada korban penipuan, kata Sattler, yang juga merupakan kontributor utama Koperasi Kepatuhan Cryptocurrency yang baru-baru ini diadakan.

 

“Pengecer besar perlu memastikan bahwa mereka mengenal vendor yang mereka ajak tidur dan apa yang dilakukan organisasi itu untuk mengelola risiko,” Tutup Sattler dalam sebuah wawancara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walmart Diam-diam Mulai Rilis ATM Bitcoin?

Trending Now