Iklan

Hingga Hari ke-3 Banjir, Aktivitas KUA Lhoksukon Masih Lumpuh Total

relasinasional
04 Januari 2022 | 14:11 WIB Last Updated 2022-01-10T12:14:56Z

Hingga Hari ke-3 Banjir, Aktivitas KUA Lhoksukon Masih Lumpuh Total



Relasi Nasional |
Lhoksukon - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, hingga hari ini masih di rendam banjir setinggi satu meter lebih.

Humas KUA Lhoksukon Tgk. Murhaban kepada media ini, menyebutkan, bahwa benar Kantor KUA Lhoksukon hingga hari ke 3 ini masih direndam banjir satu meter lebih, sehingga aktivitas perkantoran masih lumpuh total.


"Saya mencoba menerobos arus yang mengalir kencang di lampu merah Lhoksukon, untuk melihat langsung kondisi KUA pada hari ini, perkiraan airnya mencapai satu meter lebih atau setinggi dada orang deawasa" kata Murhaban yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Utara di KUA Lhoksukon ini, Selasa (04/01/2022).

Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, mengatakan walau sudah diupayakan untuk meninggikan dokumen, barang barang perlengkapan, namun mobiler, meja, kursi serta lemari akan banyak yang rusak karena terendam banjir.

"Ini mobiler yg sudah terendam banjir Desember 2020 yang lalu dan sudah lapuk," ujar Shaifuddin.

Lebih lanjut kepala KUA Lhoksukon berharap, semoga pasca banjir ini, ada bantuan berupa mobiler yang sudah kita laporkan tahun lalu.

"Untuk arsip dan dokumen serta perlengkapan kerja lainnya belum kita ketahui karena hingga hari ke dua banjir belum bisa kita masuk ke dalam kantor", lanjutnya.

Seperti dikabarkan, bahwa sebanyak 14 kecamatan di Aceh Utara, Provinsi Aceh, terendam banjir luapan akibat diguyur hujan deras.

Adapun banjir di daerah tersebut awalnya merendam empat kecamatan pada Jumat (31/12). Banjir kemudian meluas ke kecamatan lain akibat hujan terus mengguyur sehingga meluapnya aliran sungai. (Red)
 

 

 


 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Hari ke-3 Banjir, Aktivitas KUA Lhoksukon Masih Lumpuh Total

Trending Now

Iklan