Ads

---

Hewan Ternak Warga Bebas Berkeliaran Dalam Kota Sanana

Relasi Nasional
Rabu, 27 Juli 2022 | 17:21 WIB Last Updated 2022-07-27T10:21:20Z

Hewan Ternak Berkeliaran di Kota Sanana
Hewan ternak (Sapi) bebas berkeliaran dalam Kota Sanana

SANANA - Jalan dalam Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) rawan kecelakaan. Rawan kecelakaan tersebut bukan karena jalan nya rusak, akan tetapi banyak nya hewan ternak warga yang dibiarkan bebas berkeliaran begitu saja.


Pantauan Relasinasional.com pada Rabu (27/7/2022), terlihat banyak hewan ternak warga kembali berkeliaran bebas di jalan raya dalam Kota Sanana berdekatan dengan Kantor Koramil dan Istana Daerah (Isda).

Hewan ternak (Sapi) yang berkeliaran bebas dijalan raya itu sangat meresahkan para pengendara roda dua dan empat yang melintasi jalur tersebut. Selain meresahkan pengendara karena sangat rawan kecelakaan, berkeliaran sapi-sapi itu juga sangat merusak pemandangan dalam kota.

Salah satu pengendara motor, Arman yang melintasi jalur itu, mengatakan bahwa, warga yang pelihara hewan ternak seharusnya menyediakan kandang agar hewan ternak tidak berkeliaran seperti ini, "Ini dalam kota sehingga sangat rawan kecelakaan, "kesalnya.

Hal seperti ini juga harus ada himbauan atau ketegasan dari Pemerintah daerah,"Kalau sudah ada himbauan dan kemudian tidak dihiraukan pemik ternak maka Pemerintah harus ambil langka untuk menangkap sapi-sapi ini." tegasnya.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hewan Ternak Warga Bebas Berkeliaran Dalam Kota Sanana

Trending Now