iklan

---

Aksi Heroik Siswa SMKN 1 Semparuk,  Selamatkan tali Bendera Yang Lepas Daat Upacara HUT RI ke 77 di Sambas

Relasi Nasional
Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-08-17T08:49:36Z

Siswa SMKN 1 Semparuk

SAMBAS - Rajili pelajar Kelas XII SMKN 1 melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara HUT Kemerdekaan ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 yang berlangsung di lapangan Kantor Camat Semparuk,  Kabupaten Sambas, Kalbar, Rabu (17/ 8/ 2022).


Camat Semparuk, Slamet Riadi, SH,  menjelaskan, Peristiwa berawal saat petugas bendera mendekat kearah tiang bendera dan pada saat menaikan bendera merah putih oleh paskibra Kecamatan Semparuk, bendera merah putih masih pada posisi di tangan paskibra dan siap untuk dinaikan.

Namun salah satu tali pengait bendera Merah putih yang sudah di pasang terlepas, sehingga salah satu ujung Tali pengait bendera merah putih berada pada posisi di atas tiang  bendera yang merupakan sebuah insiden, namun tali tersebut dapat di turunkan dengan  cara di panjat  Oleh Seorang Siswa SMKN 1 Semparuk, Rajili, Jelas Slamet.

Dengan selamatkannya tali bendera Tersebut oleh Rajili, maka  Bendera merah putih bisa Berkibar sebagai mana mestinya.

Slamet Riadi menambahkan, bahwa saudara Rajili dengan di dampingi kedua Orang Tua nya turut di undang secara khusus untuk mendapatkan penghargaan dan ucapan terima kasih pada malam Resepsi Kenegaraan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Semparuk pada malam tanggal 17 Agustus 2022.

"Malam ini Bupati mengundang langsung Rajili ke acara Malam Kenegaraan di Kabupaten Sambas. Dan dari pihak Kecamatan sudah menyiapkan penghargaan dan hadiah kepada Rajili pada acara penurunan bendera nanti sore". Tutup Camat Semparuk.

==========
Hamdani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Heroik Siswa SMKN 1 Semparuk,  Selamatkan tali Bendera Yang Lepas Daat Upacara HUT RI ke 77 di Sambas

Trending Now