iklan

---

Dua Pesawat Cassa NC 212 Mendarat di Lanud Liku Sambas Jadi Momen Bersejarah

Relasi Nasional
Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-08-07T12:58:20Z

Pesawat Cassa NC 212 Mendarat di Sambas

SAMBAS - Dua unit pesawat komersil jenis Cassa yang membawa rombongan berhasil mendarat di Landasan Udara TNI Angkatan Udara di Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022) kemarin.


Bupati Sambas, Satono dan Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak melihat langsung kondisi Landasan Udara Liku pasca-pendaratan dua unit Pesawat Cassa yang membawa rombongan dari Jakarta untuk menghadiri sebuah acara peresmian jembatan di Paloh.
“Panjang landasan ini sudah kita tambah supaya bisa dimaksimalkan untuk pendaratan pesawat, baik itu milik TNI Angkatan Udara maupun komersil.” jelasnya


Dan Hari ini kita lihat sudah bagus, dua pesawat komersil jenis Cassa mendarat dengan baik,” jelasnya lagi

Bupati Satono juga menyampaikan bahwa pendaratan dua pesawat komersil jenis Cassa tersebut merupakan yang kedua selama dia menjabat.

Dia berharap, Landasan Udara Liku bisa menjadi Bandar Udara (Bandara) Perintis yang ke depannya bisa dijadikan Bandara Komersil seperti Bandara Supadio di Kubu Raya.

“Tentu kita berharap ke depan, Landasan Udara TNI Angkatan Udara Liku ini bisa dijadikan Bandara Perintis kemudian menjadi Bandara Komersil.” ujarnya

“Kita akan terus bersama-sama membangun sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk TNI AU agar bisa memudahkan koordinasi dan komunikasi,” pungkasnya 

“Saya mewakili seluruh masyarkat Sambas berterimakasih banyak kepada Bapak Panglima TNI AU. Mudah-mudahan Panglima dan Danlanud bisa membangun daerah perbatasan Sambas yang saat ini sedang butuh perhatian pemerintah pusat,” kata Satono.

Pesawat Cassa NC 212 merupakan multiguna generasi terbaru dengan tipe sayap tetap atau Fixed Wing jenis Cassa NC 212.

Pesawat angkut tersebut berkapasitas 28 penumpang dan memiliki kecepatan maksimal 170 knot atau 315 kilometer perjam.

==========
Hamdani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pesawat Cassa NC 212 Mendarat di Lanud Liku Sambas Jadi Momen Bersejarah

Trending Now