iklan

---

JARA Desak Pemerintah Aceh Untuk Membuka Posko Pangaduan Korban Pelecehan Seksual

Relasi Nasional
Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:13 WIB Last Updated 2022-08-04T06:13:37Z

Juru Bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh

BANDA ACEH - LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) Mendesak Pemerintah Aceh untuk membuka posko pengaduan terkait maraknya kasus pelecehan seksual yang ada di provinsi Aceh. Hal itu disampaikan JUBIR JARA Rizki Maulizar Dalam Siaran Pers Pada Hari Kamis, (4/8/2022).


LSM JARA mendesak Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Aceh untuk segera membuka posko pengaduan, sebagai upaya meningkatkan pencegahan kejahatan terhadap perempuan dan anak yang ada di provinsi,” katanya,

Kasus yang terungkap itu hanya sebagian kecil, masih banyak lagi kasus yang belum muncul ke publik saat ini. Hal itu karena faktor korban takut, malu, serta tidak tau harus mengadu ke mana untuk saat ini

Lanjutnya, selama ini kita melihat DP3A Aceh hanya melakukan pendampingan saat ada pelaporan saja. Namun kurang mensosialisasi kepada masyarakat. Ini menjadi PR besar semua stakeholder.

Khawatirnya, korban yang tidak berdaya ini bisa saja memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, akibat kengerian atau rasa takut yang ditimbulkan. Sehingga korban lebih memilih menahan diri serta memendam rasa penderitaannya.

“Kita juga mengharapkan pihak aparat penegak hukum untuk menindak tegas jika ditemukan predator seksual yang menyasar anak, apalagi anak di bawah umur karna kasus ini bisa membuat generasi muda tidak bisa lebi berkembang untuk suatu kemajuan daerah masing masing tutupnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JARA Desak Pemerintah Aceh Untuk Membuka Posko Pangaduan Korban Pelecehan Seksual

Trending Now