Ads

---

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Asludin Membuka Kampanye Membaca di Simeulue

Relasi Nasional
Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-08-25T17:07:52Z

Kampanye Membaca

SIMEULUE - Mewakili Pimpinan Daerah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris daerah (Sekda) Asludin, SE, M. Kes, bersama dengan Forkopimda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Simeulue Ferry Afrizal, S. PT., M. A. P, hadiri acara pembukaan kampanye membaca, Rabu (24/8/2022).


Pembukaan kampanye membaca yang berlangsung di gedung serba guna kabupaten Simeulue itu di gagas oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh serta diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari golongan pelajar SMP dan SMA di seputar kota Sinabang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Dr. Edi Yandra, S. STP, MSP, dalam sambutannya mengatakan, "Minat baca di Indonesia memang masih saja selalu jadi masalah tanpa pernah diketahui kapan semua ini akan berakhir. Namun demikian, berbagai upaya harus terus diperjuangkan untuk meningkatkan budaya baca di masyarakat. Salah satu cara untuk terus mengsosialisasikan pentingnya budaya baca, bisa dimulai dari anak-anak hingga remaja dan dewasa.

Lebih lanjut Kadis Perpustakaan dan Arsip Aceh itu mengatakan, budaya membaca wajib dimulai sedini mungkin di lingkungan keluarga karena akan lebih mudah menanamkan kebiasaan atau sesuatu yang baik dari sejak kecil agar menjadi suatu kebiasaan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Asludin Membuka Kampanye Membaca di Simeulue

Masih menurut kadis Perpustakaan dan Arsip Aceh, meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terkait dengan minat baca yang membudaya, karena usaha tersebut berhubungan langsung dengan proses belajar mengajar, tandasnya.

Sementara itu mewakili Pemerintah Daerah, Plt Sekda Asludin, SE, M. Kes., dalam arahannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada dinas terkait yang telah menggagas kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi generasi muda di kabupaten Simeulue.

Dengan di gelarnya kampanye membaca diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi generasi muda sehingga budaya membaca kembali di gemari generasi mudamuda,  pungkasnya.

Pantauan media ini hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Amin Haris, M. Pd., Pendiri Politekhnik Simeulue (Narasumber), Nazarudin Musa. MLIS., Ph. D., Dosen UIN Ar-raniry (Narasumber), Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Simeulue Noviardi, S. STP,  serta Kabag Prokopim Romaidon Darma, SE., M. Si., Ak, CA. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Asludin Membuka Kampanye Membaca di Simeulue

Trending Now