Iklan

Ruas Jalan Provinsi Penghubung Bengkayang - Singkawang Perlu Penanganan Serius

relasinasional
02 Agustus 2022 | 00:50 WIB Last Updated 2022-08-01T17:50:52Z

Jalan Bengkayang - Singkawang

BENGKAYANG - Ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi Kalimantan barat yang juga merupakan jalan Penghubung antar kota Bengkayang ke kota Singkawang perlu penanganan serius, dari hasil pantauan awak media ini dilapangan banyak sekali titik jalan yang kondisinya berlubang dan tidak tersentuh adanya perbaikan, Senin (01/08/2022) pagi Wib.


Ketua DPD LPK-RI Perwakilan Kalimantan barat Marvelle ketika dihubungi oleh awak ini melalui pesan WhatsApp mengatakan dengan tegas. Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi maka sudah selayaknya Pemerintah Propinsi Kalimantan barat melalui Kementerian PUPR untuk dengan segera menganggarkan peningkatan dan perbaikan ruas jalan Provinsi yaitu ruas jalan Bengkayang-Singkawang yang mana ruas jalan tersebut sudah resmi menjadi hak dan tanggung jawab Pemerintah Propinsi Kalimantan barat, sebab kondisi ruas jalan tersebut sangat butuh peningkatan dan perbaikan", Ucap Marvelle.

Menurut ketua DPD Koalisi Wartawan Rangking Indonesia ( KWRI) Kalimantan Barat Iyel Zainal Rusaknya ruas jalan singkawang dan Bengksyang kemudian  banyak berlobang, kita tahu mungkin terbenntur anggaran, sehingga seperti kurap ditubuh manusia artinya di renovasi dengan cara pilih pilih kesannya seperti sekarang, sebaiknya asesmennya di kaji lebih inten sehingga tidak seperti kurap, andaikan kurang dana anggaran sebaiknya biarkan saja,bukan hanya itu, material yang digunakan harus jelas dan mengedepankan kualitas dan mutu", Kata Iyel Zainal.

Lanjut, Iyel Zainal mengatakan adapun perbaikan jalan Bengkayang - Singkawang hanya terjadi dibeberapa titik dan saat ini ada beberapa titik kondisi jalannya sudah berlubang, kualitas pengerjaan jalan Bengkayang - singkawang di revisi kembali.

Sementara, anggran yang luar biasa seharusnya hasil kinerjanya sudah tentu menghasilkan suatu pekerjaan yang lumayan bagus. Terbukti dilapangan sampai saat ini aktivitas kerja pun sudah ada tampak lagi", Tuturnya.

Senada juga apa yang simpaikan penulis selaku Ketua DPC Bengkayang Aliansi Wartawan Independen Indonesia  ruas jalan bengkayang - singkawang perlu adanya perbaikan dimana masih banyak titik jalan yang sudah mengalami kerusakan parah, apakah harus menunggu adanya korban

Harapan kedepannya kepada pemerintah baik provinsi maupun pemerintah pusat jalan penghubung antar kota bengkayang-singkawang dapat dengan segera untuk diperbaiki dan kepada pengendara yang melintas sangat berhati-hati maka oleh karena itu, sangat penting bahwa infrastruktur, harus dilakukan sesuai kerangka pembangunan berkelanjutan.

Sementara, pembangunan infrastruktur juga  merupakan prioritas utama nasional di Indonesia hal ini sangat penting untuk meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan dasar dan untuk meningkatkan produktivitas serta daya saing.


==========
Rinto Andreas
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruas Jalan Provinsi Penghubung Bengkayang - Singkawang Perlu Penanganan Serius

Trending Now

Iklan