iklan

---

STIT Simeulue Gelar Yudisium Perdana Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Relasi Nasional
Senin, 29 Agustus 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-08-29T07:47:07Z

STIT Simeulue Gelar Yudisium Perdana

SIMEULUE - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Simeulue mengelar Yudisium angkatan pertama dan kedua Prodi Pendidikan Agama Islam dengan mengangkat tema "Wujudkan Mimpi Generasi Ate Fulawan" yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Simeulue, Sabtu, (27/8/2022) pagi.


Prosesi Yudisium turut dihadiri oleh Dewan Pembina STIT Erli Hasim, Perwakilan Pemerintah Daerah, Anggota DPRK Simeulue M. Khoni, Para Dosen STIT dan para undangan.

Afriani.S, S.Pd.I., MA dalam laporannya mengatakan " Pada hari ini STIT Simeulue Aceh melaksanakan Yudisium Perdana angkatan satu dan dua Prodi Pendidikan Agama Islam, yang mana peserta yudisium sebanyak dua puluh empat orang.

Lebih lanjut, Afriani, yang juga merupakan Wakil Ketua satu Bidang Akademik juga berpesan kepada para yudisium agar selalu berterima kasih kepada kedua orang tua, karena dibalik kesuksesan hari ini ada peran dan perjuangan serta doa dari pada kedua orang tua, suami maupun istri.

"Harapan juga kepada para lulusan STIT Simeulue agar percaya diri, dan harus mampu bersaing walaupun kita merupakan lulusan dari sebuah Yayasan STIT Simeulue yang terpencil, namun kita harus mampu untuk menjadi pemenang."

"Karena kesuksesan bukan bergantung pada seseorang, tapi bergantung pada tujuan, maka kita harus siap untuk menjadi pemenang."

STIT Simeulue Gelar Yudisium Perdana Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Ketua STIT Simeulue Aceh, Adi Saleh. S. Sos.I, MA dalam sambutannya mengatakan yang mana STIT Simeulue Aceh ini telah berdiri sejak tahun 2016 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama Republik Indonesia dengan No : 6/05/2016.

Lebih lanjut, Adi Saleh, Syukur Alhamdulillah STIT Simeulue Aceh telah memperoleh Akreditasi, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Yudisium kepada dua puluh empat orang mahasiswa dan mahasiswi STIT Simeulue Aceh angkat pertama dan kedua setelah berjuang berapa lama.

"Sekali lagi selamat kepada para mahasiswa-mahasiswi STIT Simeulue, semoga gelar yang didapat bisa di implementasi kan ditengah masyarakat, dan terus berjuang untuk mencapai kemenangan."

Dan syukur Alhamdulillah juga STIT Simeulue Aceh pada tahun ini telah mendapatkan kuota Beasiswa PIP, itu artinya STIT Simeulue sudah siap bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya.

Ketua STIT Simeulue Aceh Adi Saleh juga berpesan kepada para putra-putri Simeulue lulusan SLTA / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan terutama bidang pendidikan untuk bisa bergabung melanjutkan pendidikannya di STIT Simeulue tanpa harus banyak mengeluarkan biaya. Menurutnya juga tersedia bermacam beaSiswa untuk para mahasiswa. Termasuk biaya gratis untuk mahasiswa kurang mampu gratis kuliah di STIT Simeulue. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STIT Simeulue Gelar Yudisium Perdana Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Trending Now