Ads

---

BBI Bireuen Terima Kunjungan Siswa/i SMKN 5 Langsa dan MAN 1 Meureudu

Relasi Nasional
Rabu, 21 September 2022 | 10:39 WIB Last Updated 2022-09-21T03:39:59Z

Foto : Kunjungan siswa/i praktek dari SMK Negeri 5 Langsa dan MA Negeri 1 Meureudu ke BBI Bireuen, Selasa (20/09/2022).
Foto : Kunjungan siswa/i praktek dari SMK Negeri 5 Langsa dan MA Negeri 1 Meureudu ke BBI Bireuen, Selasa (20/09/2022).

BIREUEN - Balai Benih Ikan (BBI) Batee Iliek Kabupaten Bireuen, menerima kunjungan siswa/i praktek dari SMK Negeri 5 Langsa dan MA Negeri 1 Meureudu, Selasa (20/09/2022).


Paisal, S. Pi, selaku koordinator BBI Bireuen menyampaikan bahwa ada sebanyak 10 orang siswa yang melakukan praktek di BBI Bireuen yang merupakan siswa/i dari SMKN 5 Langsa dan MAN 1 Meureudu terdiri dari 6 laki - laki dan 4 perempuan.

BBI Bireuen Terima Kunjungan Siswa/i  SMKN 5 Langsa dan MAN 1 Meureudu

Kegitan praktek/mangang ini sudah berjalan sejak awal bulan dan akan berlangsung selama 1 bulan sejak bulan September hingga Oktober 2022. Selama satu bulan tersebut siswa akan melakukan praktek lapangan langsung di BBI Bireuen dan akan didampingi oleh masing-masing instruktur sesuai dengan komoditas ikan, antara lain yaitu ikan Patin, ikan Mas, Ikan Lele dan ikan Gurame/kaloi.

Selama masa praktek/magang di BBI Bireuen, siswa/i sudah disiapkan fasilitas berupa tempat penginapan, sehingga siswa lebih dekat dan mudah dalam mengikuti kegiatan yang ada di BBI Bireuen.

Paisal berharap siswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik di BBI Bireuen sehingga dapat diterapkan di sekolah masing-masing. Yang pastinya bermanfaat bagi siswa dan sekolah yang mengikuti.

"BBI Bireuen terbuka untuk masayarakat secara individu atau kelompok jika ingin belajar bersama tentang pembenihan ikan dapat langsung menyurati Dinas Perikanan. Kami siap untuk melatih dan memberikan ilmunya". Tutup Paisal.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BBI Bireuen Terima Kunjungan Siswa/i SMKN 5 Langsa dan MAN 1 Meureudu

Trending Now