Ads

---

Rapat keluarga, Solid Dukung Siri Angga Menjadi Balon Kades Oenokandoli

Relasi Nasional
Selasa, 13 September 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-09-14T03:55:48Z

Siri Angga Balon Kades Oenokandoli

MUNA - Desa Oenokandoli kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, merupakan salah satu dari 124 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak  november 2022.


Gerak cepat keluarga besar Siri Angga melakukan rapat internal pada tanggal 10 september 2022, bertempat di dusun Umba rumah bapak La Angga untuk merumuskan strategi meraih suara.

Salah satu tim keluarga, La Bale menyampaikan dukungan keseriusan untuk memperjuangkan tanpa lelah sampai waktu penjeblosan. Alhamdulillah rapat ini sebagai bukti persatuan keluarga besar yang ada di desa Oenokandoli dalam mendukung Siri Angga sebagai Balon Kades, dengan tetap menghargai calon lainnya, ucapnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Balon Kades Oenokandoli, Siri Angga menyampaikan apresiasi atas kesunguhan keluarga dalam dukungan ini. Tentu, saya ingin memastikan regulasi penggelolaan keuangan desa dengan jujur dan terbuka.

"Saya komitmen dengan Peraturan Bupati ( Perbup ) No 44 tahun 2021 tentang tata cara pengalokasian dan penetapan Alokasi Dana Desa ( ADD) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendagri ) No 20 tahun 2018 tentang pengelolaan Dana Desa ( DD). Anggaran 1,4-1,6 milyar setiap tahun masuk  di desa Oenokandoli menjadi modal membangun tanpa korupsi", ujarnya.

Siri Angga menyampaikan rincian anggaran yaitu stunting 2%, penyertaan modal BuMDES 10-15% untuk penguatan bidang  pertanian dan peternakan, 40% perlindungan sosial ( BLT ), BpNT, PKH, BST, ketahanan pangan/ hewani 20%, gaji BPD, Linmas, LPM, guru ngaji, lembaga  tokoh adat, imam masjid, pelatihan, studi banding, pembangunan fisik.

"Andai Allah takdirkan saya sukses, InsyAllah akan mengawasi kinerja kepala urusan ( KAUR ) keuangan desa untuk selalu terbuka dan jujur di setiap rapat. Bukti foto kegiatan, vidio, alur uang bukti bank, kwitansi, berita acara, aset desa, spanduk anggaran dan dokumen manifes lainnya tercantum di website desa serta harus di jelaskan dengan rinci pada semua warga secara jujur", ucap pria humanis tersebut.

Harapan lain juga di sampaikan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI ( Purn ) Andi Sumangeruka dengan mendorong seluruh calon Kades agar menjaga persaudaraan dan kohesi sosial pada semua pihak serta memastikan bekerja sesuai regulasi, kelak terpilih nanti", ucap ketua umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ) propinsi Sulawesi Tenggara saat di hubungi via WA.

==========
Jadusin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat keluarga, Solid Dukung Siri Angga Menjadi Balon Kades Oenokandoli

Trending Now