iklan

---

Pemda Sambas Berkomitmen Menyelesaikan Permasalahan Antara Koperasi KSHD Dengan PT. RWK

Kalimantan Barat
Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:06 WIB Last Updated 2022-10-26T05:06:26Z

SAMBAS - Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk menyelesaikan permasalahan Pihak Pengurus Koperasi KSHD (Koperasi Sinar Harapan Desa 2) dan PT.RWK yang sudah lama terjadi dengan sampai saat ini belum ada penjelasan. Audensi ini di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas. Selasa siang 25/10/2022.


Dalam audensi kali ini dari Pihak Pengurus Koperasi KSHD (Koperasi Sinar Harapan Desa 2) ada 16 tuntutan langsung ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk segera diselesaikan. Termasuk dalam tuntutan itu ada peraturan daerah Kabupaten Sambas.


Kabag Perekonomian Suhut Firmansyah mengatakan didalam forum audensi berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan Koperasi KSHD dengan PT.RWK ini.


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas Ir. Musanif. MT menanggapi, Permasalahan Perusahaan PT.RWK dengan Pihak Pengurus Koperasi KSHD (Koperasi Sinar Harapan Desa 2 ) memang sudah sangat lama,jadi memang Pemda selaku fasilitator harus memfasilitasi aspirasi yang disampaikan masyarakat desa madak dengan pihak perusahaan.

kita segara menindak lanjuti dan kita akan ambil langkah-langkah, diantaranya sesuai dengan hasil rapat dan kita akan meminta keterangan lebih rinci dari pihak perusahaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.



Menurutnya, Setelah nanti kita mendapatkan penjelasan, keterangan atau data-data dari perusahaan yang lebih deatil kita akan ambil langkah selanjutnya.


"Langkah selanjutnya bisa saja nanti hasil dari penjelasan keterangan Perusahaan kita adakan lagi fasilitasi pertemuan dengan masyarakat, bila kita akan melaksanakan verifikasi ke lapangan," katanya.


Ia juga menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini kan untuk menuntut hak-haknya, tapi kepentingan berbagai pihak harus juga menjadi perhatian kita, kepentingan masyarakat,kepentingan Perusahaan kita sebagai pemerintah daerah akan mediasi, memfasilitasi supaya permasalahan ini bisa kita carikan solusinya.


Musanif juga mengatakan,sehingga masyarakat nanti tidak akan dirugikan demikian juga dengan perusahaan yang mana menjadi hak-hak masyarakat yang tentu saja harus dikembalikan kepada masyarakat dan demikian juga apa yang menjadi kewajiban perusahaan apa yang menjadi hak perusahaan harus menjadi perhatian kita juga.


Kabid Koperasi Kabupaten Sambas Syahrul Aman di dalam forum menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas wajib memperjuangkan nasib para pihak koperasi, karena permasalahan ini jangan sampai di biarkan begitu saja.


Hamdani
=======
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Sambas Berkomitmen Menyelesaikan Permasalahan Antara Koperasi KSHD Dengan PT. RWK

Trending Now