iklan

---

Pilkades Desa Tekelak Ali Akbar Menang Telak

Kalimantan Barat
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-10-19T12:16:29Z


Melawi, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Melawi berlangsung hari ini. Sebanyak 169 orang calon kepala desa (cakades) bertarung untuk memperebutkan jabatan kepala desa di 49 desa. Rabu,19/10/2022


Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, termasuk salah satu desa yang menyelenggarakan pilkades serentak priode tahun 2022 - 2028.


"Saat ini desa tekelak sedang melaksanakan pilkades yang diikuti dua kandidat yaitu  A. Aziz Zain dengan nomor  urut 1 (satu) dan Ali Akbar dengan nomor urut 2 (dua). Dan saya sendiri saat ini tidak mencalonkan lagi." Ungkap kepala desa tekelak Tambi Mas Topik saat ditemui awak media ini di kantor desa tekelak.


Alhamdulillah pemungutan suara hari ini tidak ada kendala sesuai rencana sesuai keinginan kami semua berjalan aman dan damai. 


"Saya berharap siapapun kepala desa yang terpilih nanti harus siap menerima kekalahan dan legowo. Kita sudah buat komitmen bersama cakades apapun hasilnya nanti harus bisa terima karena kita semua disini adalah keluarga,"Harapnya.


Sementara itu sekretaris PPKD Desa Tekelak Rully Noviardhi mejelaskan " Peserta Cakades Desa Tekelak sebanya dua  peserta yaiti A. Aziz Zain dengan nomor  urut 1 (satu) dan Ali Akbar dengan nomor urut 2 (dua)." Jelasnya.



Lebih lanjut Rully menjelaskan untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Tekelak sebanyak 486 pemilih yang di bagi 2 (dua) Tempat Pemungutan Suara ( TPS). Masing - masing  TPS terdiri dari 243 Pemilih.


Proses pemungutan suara hingga perhitungan suara berjalan lancar sesuai dengan harapan. Suara sah untuk semua calon sebanyak 450 suara  sedangkan suara tidak sah sebanyak 11 suara sementara untuk surat suara cadangan  sebanyak 35 suara.


"Dari hasil perhitungan suara cakade no urut 2 (dua)  Ali Akbar mendapatkan 318 suara sedangkan cakades no urut 1 (satu) A. Aziz Zain mendapatkan 132 suara."Pungkasnya.



Surawan

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Desa Tekelak Ali Akbar Menang Telak

Trending Now