Iklan

Waspada ! Penipuan Lewat WhatsApp Catut Nama Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah

Aceh
26 Oktober 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-10-26T12:15:03Z


Simeulue, Aksi penipuan melalui WhatsApp (WA) kembali terulang. Terbaru, salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Simeulue Tengah di Kabupaten Simeulue menjadi sasaran penipuan dengan mencatut atau mengatasnamakan Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah S.H.. Rabu, (26/10/2022). 


Modus yang dilakukan penipu ialah dengan berpura-pura sebagai Pj Bupati yang hendak menitipkan donasi kepada sekolah tersebut.


Guna meyakinkan calon korbannya, pelaku memasang foto profil Pj Bupati, dengan menggunakan nomor +62821-4103-6636



Akun abal-abal ini, menginformasikan bahwa akan menyampaikan titipan donasi kepada SMPN 1 Simeulue Tengah. Dan meminta untuk mengirimkan no rekening. 


Berkenaan hal ini, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah menegaskan bahwa nomor WA yang digunakan untuk menipu salah satu Sekolah tersebut adalah palsu. Ia juga memastikan, bahwa foto yang digunakan pelaku juga diambil dari internet tanpa seizinnya.


Jika masyarakat maupun pejabat dihubungi oleh nomor whatsapp yang bermodus meminta transfer sejumlah uang dengan mengatasnamakan Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., Mohon diabaikan saja karena hal tersebut merupakan modus penipuan.


“Waspadai penipuan. Bila terjadi, segera konfirmasi ke Pemda Simeulue. Jangan asal percaya dengan berbagai modus penipuan seperti mengatasnamakan pejabat publik,” imbaunya. ***


Helman



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada ! Penipuan Lewat WhatsApp Catut Nama Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah

Trending Now

Iklan