iklan

---

Diduga Mobil PT Duta Palma Nusantara Bebas Beroperasi Melewati Dua Kabupaten Kota.

Kalimantan Barat
Kamis, 24 November 2022 | 22:24 WIB Last Updated 2022-11-25T00:19:50Z


BENGKAYANG, Mobil Dump Truck milik PT. Ceria Prima, PT. WHS (Warna Hijau Semesta) PT. Wirata, PT KMP (Kaliau Mas Perkasa) PT Ledo Lestari yang beroperasi di wilayah kabupaten Bengkayang anak perusahaan PT Duta Palma Nusantara diduga tidak memiliki surat-surat  laik jalan dari dinas terkait. Kamis, 24/11/2022


Hal tersebut terpantau oleh awak media ini saat melakukan investigasi di lapangan, ditemukan banyak mobil bermuatan kelapa sawit milik perusahaan tersebut sedang melakukan kegiatan dengan rute jalan negara aruk-sambas-singkawang. Kemudian masuk kejalan Singkawang-Bengkayang langsung menuju ke pabrik kelapa sawit PT Darmex Agro yang berada di kecamatan lembah bawang kabupaten Bengkayang.


Salah satu sopir yang tidak mau di sebutkan indentitasnya mengakui bahwa semua kendaraan yang mereka gunakan untuk mengangkut TBS ke pabrik tidak memiliki surat kelengkapan yang di perlukan.


"Iya bang. Untuk hal surat kelengkapan dari kendaraan kami tidak tahu. Intinya mobil ini kami bawa saja sesuai perintah dari atasan kami. Terkait hal lain menyangkut kelengkapan surat kendaraan ini silahkan hubungi atasan atau pihak management kebun."Ujarnya.


Diketahui berdasarkan Pasal 3 PP Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, polisi berwenang untuk melakukan pemeriksaan STNK di jalan.


Pemeriksaan STNK sendiri terdiri atas kepemilikan, kesesuaian STNK dengan identitas kendaraan bermotor, masa berlaku, dan keaslian.


Injil

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Mobil PT Duta Palma Nusantara Bebas Beroperasi Melewati Dua Kabupaten Kota.

Trending Now