iklan

---

Kejuaraan Sepak Bola U-19 Se-Aceh Berakhir Sukses

Relasi Nasional
Kamis, 17 November 2022 | 21:31 WIB Last Updated 2022-11-17T15:40:53Z


BIREUEN - Kejuaraan Sepakbola U-19 se-Aceh Tahun 2022 (9-17 November 2022) diinisiasi Anggota DPR Aceh dari PNA Samsul Bahri Ben Amiren (Tiyong), berakhir, Kamis 17 November 2022.


Berakhirnya kegiatan olahraga yang terselenggara berkat kerja sama Tiyong dengan Dispora Aceh dan Askab PSSI Bireuen, di lapangan Eks stadion Cot Gapu, Bireuen itu ditutup secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad.

"Pemain asal Bireuen sering dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia. Maka, perhatian dan dukungan semua komponen, baik pengusaha, tokoh bola Bireuen sangat diharapkan," ujarnya.

Disampaikan pula, Askab PSSI Bireuen mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kejuaraan sepak bola U-19.

Apresiasi juga disampaikannya kepada Samsul Bahri Ben Amiren selaku inisiator kegiatan. Karena, dengan inisiasi beliaulah kita bisa melaksanakan dan menyaksikan kejuaran itu.

Amatan media kejuaraan Sepakbola Usia 19 Tahun yang diikuti 16 tim kompetitor tersebut memperebutkan total hadiah yang tergolong fantastis, yakni berjumlah Rp.40 Juta Rupiah.

Pada laga final hari ini, Tim Gandapura FC berhasil merai juara I, setelah mereka mengalahkan tim Peusangan FC dengan perolehan skore 4-1. Karenanya mereka berhak memperoleh trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.20 Juta Rupiah.

Sementara Tim  Peusangan FC sebagai runner-up memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 15 juta, hadiah itu diserahkan oleh Ketua Harian Askab PSSI Bireuen, Sardani S.Pd.


Selanjutnya, top skore pada kejuaraan ini diraih oleh empat pemain Gandapura FC, yaitu M. Rehan Maulana, Jamaluddin, Al-Bajili dan Asri Akbar, masing-masing mencetak 3 gol, menerima  trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kumudian, Nazril Syauqas R,dari Tim  Peusangan FC
terpilih sebagai pemain terbaik pada kejuaraan ini berhak menerima trophy, dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Tim terbaik diraih oleh Kota Juang FC dan Samalanga FC, kedua tim tersebut masing-masing menerima uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad dalam arahannya menyampaikan, materi pemain bola daerah kita sangat luar biasa.

Dikatakan, Kabupaten Bireuen setiap tahunnya banyak melahirkan pemain-pemain untuk taraf nasional. Dimana para pemain asal Bireuen sering juga dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia.

Hadiahnya itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad atau karib disapa 'Ayah Fud'.

Berikutnya, Tim Peusangan FC bertengger sebagai runner-up, sehingga mereka memperoleh trophy dan uang pembinaan dengan nominal Rp.15 Juta Rupiah, yang diserahkan oleh Ketua Harian Askab PSSI Bireuen, Sardani S.Pd.

Katagori Tim terbaik disabet Tim Kota Juang FC dan Samalanga FC. Kepada kedua tim, masing-masing mereka menerima uang pembinaan Rp.1,5 Juta Rupiah.

Untuk top skore diraih oleh empat pemain Gandapura FC, yaitu M. Rehan Maulana, Jamaluddin, Al-Bajili dan Asri Akbar. Masing-masing mencetak 3 gol, kepadanya pula turut diberi trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kemudian, sebagai pemain terbaik diraih Nazril Syauqas R (Peusangan FC). Dia berhak menerima trophy dan uang pembinaan Rp.1 Juta Rupiah. (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaraan Sepak Bola U-19 Se-Aceh Berakhir Sukses

Trending Now