iklan

---

Kodim 0111/Bireuen Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Relasi Nasional
Rabu, 16 November 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-11-16T13:33:07Z

Kodim 0111/Bireuen Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

BIREUEN - Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan Paham Radikal  Kodim 0111/Bireuen menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal, bertempat di Tribun Makodim 0111/Bireuen di Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Rabu (16/11/2022)


Acara ini dibuka oleh Komandan Kodim  0111/Bireuen  Letnan Kolonel Inf Ade Munandar, S.I.Pem mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaftif Melalui Giat Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis Dan Faham Radikalisme  Keselamatan Bangsa Dan Tegaknya NKRI “.

Dalam sambutannya Dandim 0111/Bireuen menyampaikan bahwa
indonesia merupakan negara multikultura yang sangat beraneka ragam suku, ras, budaya dan agama. pada era setelah reformasi yang terjadi di indonesia, banyak hal yang memang menjadi pemicu perpecahan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi bahkan dalam era digital saat ini.

Kodim 0111/Bireuen Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Perkembangan inilah yang dapat memicu adanya konflik yang menyebabkan negara indonesia dengan mudahnya dapat disusupi dengan faham-faham radikal yang cepat berkembang melalui penyebaran informasi yang salah atau berita bohong dalam hal ini disebut hoak. perkembangan bahaya laten komunis dan faham radikal yang dapat disusupi dari berita bohong tersebut bertentangan dengan ideologi pancasila sebagai pemersatu anak bangsa.

Dengan prediksi ancaman yang dapat timbul setiap saat baik ancaman dari dalam negri maupun luar negri, ada ancaman yang datangnya dari dalam negri yaitu bahaya laten komunis dan faham radikal. dalam rangka menegakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI) dan menjaga keselamatan segenap bangsa indonesia dari segala bentuk ancaman, dibutuhkan sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

Untuk itu perlu adanya suatu upaya bagaimana menangkal ancaman tersebut sehingga kedaulatan bangsa dan negara tetap terjaga.

Begitu juga dengan faham radikal yang  yang dapat mengganggu silodaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

Saya komandan Kodim 0111/Bireuen sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan pembinaan balatkom dan paham radikal agar prajurit benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayah, tutup Dandim 0111/Bireuen.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0111/Bireuen Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Trending Now