iklan

---

Kontraktor Lamban Dapat “Surat Cinta” dari Konsultan Pengawas di Simeulue

Aceh
Rabu, 23 November 2022 | 11:36 WIB Last Updated 2022-11-23T04:39:14Z

Surat Teguran dari Konsultan Pengawas


Simeulue, Saat ini sudah mulai memasuki akhir tahun anggaran 2022, semestinya berbagai kegiatan penggunaan anggaran terkhusus proyek fisik sudah memasuki tahap penyelesaian akhir. Namun faktanya, mendekati akhir kontrak masih banyak proyek dengan progres pekerjaan sangat rendah, sehingga dikhawatirkan tidak selesai tepat waktu.


Konsultan Pengawas sendiri mulai bersikap tegas, setidaknya sudah ada 2 kontraktor yang diberi teguran tertulis (Surat cinta,red). Masing-masing satu pekerjaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue dan satu pekerjaan di RSUD Simeulue. 


Konsultan Pengawas CV. Jaroe Design Consultant TM Jafaruddin, menjelaskan, bahwa pihaknya sudah turun ke lapangan untuk mendata pelaksanaan pekerjaan proyek. Hasilnya ditemukan beberapa pekerjaan yang dinilai lamban.


Di RSUD Simeulue sendiri ada satu rekanan yang sudah ditegur, Penataan Parkir dan Halaman RSUD Simeulue yang dikerjakan dengan nilai Kontrak mencapai Rp. 470.361.299., Suber Dana DOKA 2022., Pelaksana CV. Juru Bina., Konsultan Pengawas CV. Jaroe Design Consultant., Masa Pekerjaan : 29 Desember 2022.


Lebih lanjut, TM Jafaruddin, yang mana surat teguran pertama dikirim kan pada tanggal 16 September 2022 Nomor : 01/ST-JB/JDC/IX/2022 dan teguran kedua pada tanggal 10 Oktober 2022 Nomor : 02/ST-JB/JDC/IX/2022.


"Sampai dengan hari ini progres pekerjaan nya baru mencapai 40% dan untuk dana sudah ditarik 30%" Terangnya TM Jafaruddin kepada media ini pada hari Rabu, (23/11/2022). 

Foto Penataan Halaman RSUD Simeulue

Foto Penataan Parkir RSUD Simeulue


Sementara itu, drg. Farhan selaku Pejabat Pengguna Anggaran (PPA) saat dikonfirmasi sejumlah media membenarkan bahwa dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue selaku pengguna anggaran telah memanggil pihak rekanan pada tanggal 29 Oktober 2022 terkait pembahasan penyelesaian masalah kritis dari pelaksanaan pekerjaan penataan parkir dan halaman RSUD Simeulue tahun 2022."


"Pihak rekanan juga telah diberikan surat teguran oleh Konsultan Pengawas CV. Jaroe Design Consultant secara tertulis." Ucap Farhan. 


Masih dikatakannya, terhadap pekerjaan yang masih lamban tersebut, pihaknya tidak akan segan-segan bertindak tegas dengan melakukan pemutusan kontrak. Maka ia sudah minta pada PPK dan PPTK pekerjaan memastikan semua rekanan serius dan melakukan pekerjaan sesuai kontrak. Tutup Farhan**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontraktor Lamban Dapat “Surat Cinta” dari Konsultan Pengawas di Simeulue

Trending Now