iklan

---

Pj Bupati Simeulue Launching Aplikasi SILAPas dan E-Comerce

Aceh
Sabtu, 05 November 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-11-05T09:45:10Z
SIMEULUE, Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH melaunching dua aplikasi sekaligus. Aplikasi SILAPas dan E- Comerce E- HWTransimeulue, di Aula Setdakab setempat. Jumat (4/11/2022). 

Pj Bupati Simeulue Ahmadiyah turut didampingi Plt Sekda Asludin, SE., M. Kes., Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Erisma, SE., dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Safrinudin, SH., MH., 

Dua aplikasi tersebut merupakan gagasan dari dua Kepala Dinas yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Salmarita, ST., M.AP dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Simeulue, Kasirman, SE.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Simeulue, Kasirman, SE dalam laporan singkatnya memaparkan tujuan dari pembuatan dua aplikasi tersebut.

Adapun tujuan pembuatan aplikasi SILAPas tadi adalah untuk memberikan informasi terkait pemanfaatan Bank Sampah dan TPS 3 R yang ada di Kabupaten Simeulue.

"Dalam aplikasi tersebut tersedia bermacam fitur yang memudahkan bagi nasabah dan pengurus Bank Sampah dan TPS3R melakukan aktivitas transaksi serta memberikan informasi kepada publik terhadap besaran pengurangan sampah setiap saat,"terang Kasirman.

Sedangkan peluncuran aplikasi E-HWTransimeulue merupakan sebuah aplikasi penjualan online, yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat menjual hasil perkebunanya secara online.

"Aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat transmigrasi yang tinggal jauh dari pasar,"pungkas Kasirman.
Sementara itu Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH dalam sambutannya berharap kedua aplikasi yang digagas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu bermanfaat bagi masyarakat dan dalam pembangunan Simeulue ke arah yang jauh lebih baik di masa - masa yang akan datang.

"Dengan aplikasi SILAPas ini sampah yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita dapat teratasi dengan baik, demikian juga dengan aplikasi E-HWTrasimeulue. Diharapkan mampu membangkitkan gairah petani dan pekebun di lokasi Transmigrasi,"Pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula setdakab tersebut di rangkai dengan penyerahan pagu anggaran sementara tahun 2023 oleh Pj Bupati Simeulue kepada para kepala SKPK secara simbolis. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kaban BPKD Marlian, SIP, beserta sejumlah kepala SKPK dan Camat dalam lingkup Pemerintah daerah Simeulue. **
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Simeulue Launching Aplikasi SILAPas dan E-Comerce

Trending Now