Iklan

Achyar Yulius : Peran media sangat Penting Untuk Mensukseskan Pemilu Serentak 2024

Aceh
02 Desember 2022 | 08:36 WIB Last Updated 2022-12-02T01:36:58Z


Simeulue, Untuk mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simeulue menggelar kegiatan Diskusi bersama Jurnalis dalam wilayah Kabupaten Simeulue dengan tema "Peran media dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024." yang dilaksanakan di Cafe Jajanan QT Kolok Desa Air Dingin, Kamis, (01/12/2022). 


Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Achyar Yulius mengatakan kesuksesan pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu tidak bisa dilepaskan dari peran stakeholder, salah satunya media massa.


"Media massa baik cetak, online memiliki peran penting dalam memberikan informasi (positif) dan edukasi terkait kepemiluan dan teknis penyelenggaraannya secara luas kepada masyarakat," Kata kordinator Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas, Achyar Yulius, Kamis (1/12) di Cafe Jalanan Qt, Kolok Desa Air Dingin saat acara diskusi peran aktif media untuk mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024.


Achyar menambahkan, kita akan menggandeng dan terus bersinergi dengan rekan-rekan wartawan, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan pemilu serentak nanti, serta tren era digital saat ini, maka media dapat memberikan percepatan penyampaian informasi soal pemilu.


"Atas dukungan dan peran media, mudah mudahan tercipta asas Pemilu Luber Jurdil dan Melalui peran media, mari kita jadikan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Simeulue menjadi Pemilu yang sukses, tanpa ada masalah." Ujar Achyar berharap.



Sementara Plt Kepala Sekretariat Panwaslih Kabupaten Simeulue dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan khusus bagi wartawan se Kabupaten Simeulue dengan maksud melalui diskusi yang dilaksanakan nantinya para awak media dapat menyampaikan informasi kegiatan tahapan Pemilu sampai hari Pemilihan tahun 2024 terlaksana dengan baik. 


Pada Kegiatan tersebut turut dihadir oleh Ketua Panwaslih kabupaten Simeulue Adidy S., Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominsa) Kabupaten Simeulue, Misrahudin., Puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Simeulue baik media Cetak, Online dan Televisi.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Achyar Yulius : Peran media sangat Penting Untuk Mensukseskan Pemilu Serentak 2024

Trending Now

Iklan