Iklan

Bupati Satono Resmikan Gedung Layanan Rehabilitasi Narkotika Yayasan Geratak

Kalimantan Barat
21 Desember 2022 | 10:12 WIB Last Updated 2022-12-21T03:12:20Z

 


SAMBAS, KALBAR - Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar meresmikan gedung layanan rehabilitasi narkotika Yayasan Geratak Sambas di Dusun Sembuai, Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung. Selasa, 20/11/2022


Dalam meresmikan layanan rehabilitasi narkotika Yayasan Geratak juga di hadiri oleh Pj Walikota Singkawang H.Sumastro dan Kepala BNN Singkawang Kompol Toto Budi Suprapto.


Bupati H.Satono mengatakan, gedung layanan rehabilitasi narkotika Yayasan Geratak Sambas adalah gedung bekas Puskesmas Sejangkung yang statusnya dipinjam pakaikan kepada Yayasan Geratak Sambas.


"Dengan mengucap bismillah, saya resmikan gedung bekas Puskesmas Sejangkung ini menjadi gedung layanan rehabilitasi narkotika Yayasan Geratak Sambas, demi mendukung program pemberantasan narkotika," Katanya.


Ia menjelaskan,dipinjamkannya gedung bekas Puskesmas Sejangkung kepada Yayasan Geratak merupakan komitmen Pemda Sambas dalam mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


"Di Kabupaten Sambas ini program P4GN lebih berat dari daerah lain karena ada puluhan pintu perbatasan tidak resmi atau jalur tikus yang menjadi tempat masuknya narkotika. Saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan Geratak yang selama ini telah membantu pemerintah," Jelas H. Satono

Bupati H. Satono juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sambas untuk menyatakan perang terhadap narkotika demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.


"Dengan semangat, dan bersatu padu kita nyatakan perang terhadap narkotika. Tidak ada yang terlambat dalam hal kebajikan, Fastabiqul Khoirot yang artinya berlomba-lombalah dalam kebajikan," Tegas H. Satono


Bupati H. Satono meminta kepada Yayasan Geratak tidak sekedar melaksanakan kegiatan rehabilitasi secara medis kepada para pecandu narkotika, namun juga harus diberikan pembinaan secara mental dan spiritual.


"Tiga instrumen penting dalam menyongsong bonus demografi 2030, pertama intelektualitas, kedua sehat jasmani dan ketika akhlak. Hal itu untuk menjadikan Sambas kabupaten terunggul di Kalbar. Demi mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan,"   Tutup H. Satono


Hamdani

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Satono Resmikan Gedung Layanan Rehabilitasi Narkotika Yayasan Geratak

Trending Now

Iklan