Iklan

DPD AGPAII Simeulue Gelar Silahturahmi dan Koordinasi Bersama Guru PAI se Kabupaten Simeulue

Aceh
18 Desember 2022 | 12:20 WIB Last Updated 2022-12-18T05:20:39Z
Kadis Pendidikan Firmanudin S.Pd saat Membuka Silahturahmi dan Koordinasi Bersama Guru PAI se Kabupaten Simeulue (Foto/Ist) 


Simeulue, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Simeulue menggelar kegiatan silahturahmi dan kordinasi bersama Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Simeulue di Aula SMP Negeri 1 Simeulue Timur pada Rabu, 14/12/2022 lalu. 


Kegiatan tersebut dengan menggangkat tema " Peningkatan Kompetensi Guru PAI dan Percepatan Sertifikasi Guru PAI." Serta sekaligus dirangkai dengan pemilihan Pengurus FKG dan MGMP PAI SMP. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Simeulue, Kacabdin Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Simeulue , Kabid. GTk, Kasi PAKIS, Kasi PHU dan turut hadir Pengawas Semua jenjang. 


Ketua DPD AGPAII Kab Simeulue Nasrudin S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan " Kegiatan AGPAII tersebut bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus koordinasi untuk Peningkatan Kompentensi Guru PAI dan Percepatan Sertifikasi Guru PAI serta sekaligus pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAI, dan ini kegiatan diikuti mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, se -Kabupaten Simeulue.


Silaturahmi DPD AGPAII Kabupaten Simeulue juga memohon kepada stakeholder untuk meningkatkan kolaborasi dalam hal meningkatkan Kompetensi Guru PAI dan percepatan PPG bagi guru Non Sertifikasi di Kab.Simeulue


"Harapan melalui kordinasi ini bisa menghasilkan suatu kesepakatan bersama, demi kemajuan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Kabupaten Simeulue, 


Dan harapan juga pada pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAI baik tingkat SD/SMP/SMA masa bakti 2023-2028 bisa melahirkan pengurus yang bisa membawa ke arah yang baik." Harapnya. 


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Drs. H. Aiyub, MA, dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kompetensi guru PAI Tingkat TK, SD, SMP/ SLB, SMA/ SMK adalah dengan cara memberikan Bimtek, Worshop dan pelatihan baik melalui dinas pendidikan maupun Kanwil Provinsi Aceh bersumber dari Dana pendidikan.


Selanjutnya pembukaan secara resmi acara silaturahmi DPD AGPAII Kabupaten Simeulue ini dibuka langsung oleh FIRMANUDIN, S.Pd. kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, dalam sambutan nya beliau menyampaikan untuk meningkatkan kompetensi guru PAI ini perlu melakukan audiensi dengan pemerintah Daerah terkait dengan peningkatan Kompetensi Guru PAI dikabupaten Simeulue yang biayanya harus dianggarkan oleh pemda yang bersumber dari dana pendidikan.


Kemudian terkait dengan guru PPG Non sertifikasi beliau menyampaikan bahwa semua guru tetap diusulkan utk mengikuti Pretest PPG dengan ketentuan dan kuota yang tersedia.


Dinas Pendidikan Simeulue mendukung program AGPAI Kab. Simeulue sekaligus mengajak mari kita berikan contoh yang terbaik kepada guru guru lainnya dimanapun ditugaskan dan tetap semangat, dan mari kita terus berkolaborasi bersama Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, tuturnya saat membuka kegiatan. 


Adapun hasil dari kegiatan Koordinasi DPD AGPAII Kabupaten Simeulue tersebut adalah : 


1. Percepatan PPG Bagi Guru PAI Non Sertifikasi

2. Komitmen Guru PAI untuk menuntaskan BTQ di setiap tingkatan lembaga pendidikan baik dari SD, SMP, dan SMA / SMK. 


3. Dalam menuntaskan BTQ di setiap lembaga pendidikan, Guru PAI sebagai Pelopor dan pelaksana harus bekerja sama dengan orang tua siswa dan Pemerintah Desa.


4. Pengambilan Ijazah harus tuntas Baca Tulis Qur’an ( BTQ ) yang diperkuat dengan adanya Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Simeulue


5. Komitmen Guru PAI untuk tidak merokok di sekolah.


6. Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah harus bekerja sama dalam membuat suatu payung hukum untuk Perlindungan Guru dalam mendisiplinkan siswa di sekolah. 


7. Pemakaian Baju Kebesaran Guru PAI dapat dipakai sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan direkomendasi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kemenag Kab. Simeulue 


8. Seluruh guru PAI harus mengaktifkan aplikasi siaga dan EMIS


Hasil pemilihan Pengurus KKG Sekolah Dasar (SD) Periode 2023-2028 :


Ketua : Redi Harta, S.Pd.I. M.Pd

Wakil Ketua : Aan Hamdani, S.Pd.I 

Sekretaris : Nurma Yunita, S.Pd.I 

Bendahara : Marsiyan Jayus, S.Pd.I


Hasil pemilihan Pengurus MGMP SMP Periode 2023-2028 :


Ketua : Indra Sakti, S.Pd.I 

Wakil : Ali Asman, S.Pd.I 

Sekretaris : Nurul Fitri, S.Pd.I 

Bendahara : Cut Erna Dewi, S.Pd.I


Hasil pemilihan Pengurus MGMP SMA Periode 2023-2028 :


Ketua : Mujihadin, S.Pd.I 

Sekretaris : Secha Alatas, S.Pd.I 

Bendahara : Otzurneli, S.Pd.I


Hasil pemilihan Pengurus FKG Periode 2023-2028 :


Ketua : Supriana, S.Pd

Sekretaris : - -

Bendahara : - -


Helman**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD AGPAII Simeulue Gelar Silahturahmi dan Koordinasi Bersama Guru PAI se Kabupaten Simeulue

Trending Now

Iklan