Iklan

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Simeulue Tanam Cabai

Aceh
09 Desember 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-12-09T15:26:47Z


Simeulue, Polres Simeulue turut bertanam palawija di lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan yang dimulai dengan pematangan lahan.


Polres Simuelue telah mencanangkan program ketahanan pangan berupa program tanam panen cepat, Dikatakan, aksi tanam panen cepat kali ini Polres Simeulue menanam cabai, ini dilakukan jajarannya itu dalam rangka mendukung ketahanan pangan.


Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan sesuai dengan perintah bapak Kapolda Aceh, Polres Simeulue melakukan penanaman cabai dengan luas lahan 6 hektar, yang berlokasi di Desa Suak Buluh Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue.



Ini adalah salah satu program yang bisa mendongkrak inflasi daerah, karena menurut Kadis Pertanian Simeulue kebutuhan cabai untuk Kab. Simeulue 50 Ton pertahunnya, dan yang baru terpenuhi hanya sekitar 30 Ton.


Jadi diharapkan nantinya dengan adanya penanaman cabai seluas 6 hektar yang lakukan oleh Polres Simeulue dan jajaran, dapat memenuhi kekurangan cabai di Kab. Simeulue.


Semoga gerakan budi daya menanam dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitarnya. **


Murdi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan Pangan, Polres Simeulue Tanam Cabai

Trending Now

Iklan