Iklan

Ini Alasan ULP Simeulue Tender Hampir Rp, 8 Miliar di Batalkan

Aceh
06 Desember 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-12-06T12:12:47Z

Kepala Bagian PBJ ULP Kabupaten Simeulue Tamsil (Foto/Ist)


Simeulue, Sejumlah proyek di Simeulue yang nilainya hampir Rp 8 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DOKA) dan APBK tahun anggaran 2022 batal ditenderkan.


Kepada sejumlah Media Kepala Bagian PBJ ULP kabupaten Simeulue Tamsil mengatakan, sejumlah SKPK di lingkup Pemkab Simeulue, telah mengajukan dokumen kegiatan atau proyek untuk dilelang atau tender.


Dia mengaku, dari sebelas paket yang dapat Ditender sebanyak tiga paket itupun gagal karena tidak ada yang memenuhi syarat.


"tiga paket gagal tender karena tidak ada yang memenuhi syarat yaitu : Paket perencanaan gedung utama MTQ tahun 2023 di Dinas PUPR., Paket pembangunan Pos Jaga di Dinas Perkebunan., Paket pengadaan kerbau betina di Dinas Perkebunan dan Kesehatan Hewan, 


"Ada yang sudah dua kali tender namun tidak ada yang memenuhi syarat, dan ada satu paket yang sama sekali tidak ada yang mengajukan penawaran." Cetus Tamsil pada media ini Senin, (5/12/2022) di ruang kerjanya. 


Sementara yang delapan paket lagi gagal tender atau yang diminta untuk dibatalkan dengan berbagai macam permasalahan langsung dari Dinas terkait., dan ini akan di tender kembali pada perubahan namun sampai dengan saat ini pihak ULP sendiri baru menerima satu berkas yaitu dari Dinas Sosial Paket Sembako. Sementara yang lain kita pihak ULP elum menerima informasi dari para Dinas terkait. 


Sementara itu, Tender lanjutan pembangunan gedung SMS juga ditunda dikarenakan masih dalam penanganan pemeriksaan oleh pihak Aparat Penegak Hukum (APH) tahun anggaran 2019.


Dan ada berapa paket juga ditunda, yaitu Pembangunan Mesjid Babul Iman ditunda karena kesalahan nomenklatur (nama paket)., Paket pembangunan mesjid air dingin kesalahan pada nomenklatur dan kelengkapan izin lingkungan belum ada., Paket pengadaan mesin Robin yang akan dilakukan tender pada perubahan karena pergeseran anggaran., dan paket pengadaan Sapi Ras Bali Betina gagal tender karena adanya Virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK). Tutup Tamsil Kabag PBJ ULP Simeulue.***


Helman







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Alasan ULP Simeulue Tender Hampir Rp, 8 Miliar di Batalkan

Trending Now

Iklan