Iklan

Komunitas Basecamp "Mak Putiek" Beraksi untuk kemanusiaan Warga yang kurang beruntung

Aceh
19 Desember 2022 | 10:51 WIB Last Updated 2022-12-19T03:52:14Z




Simeulue, Komunitas Basecamp "Mak Putiek" Mulai Beraksi untuk kemanusiaan dalam rangka peduli terhadap masyarakat yang Kurang beruntung yaitu Fakir Miskin, jompo, duafa, disabilitas dan Anak yatim, setelah Satu bulan Komunitas tersebut baru terbentuk.


Untuk diketahui, Komunitas Basecamp" Mak Putiek"ini berdiri atau terbentuknya pada bulan November 2022, yang bertujuan untuk Beraksi mencari dimana keberadaan tempat atau warga Yang betul-betul butuh kehadiran Komunitas ini dalam hal peduli.


Seperti pada hari ini Komunitas itu sedang menggelar bakti sosial membagikan ratusan paket sembako kepada para janda, anak yatim dan para jompo di Wilayah Pelosok Desa Kabupaten Simeulue provinsi Aceh.


Ketua Komunitas Basecamp "Mak Putiek", Idi Yanis, S.sos didampingi Ketua Koordinator Surianto mengatakan, Benar..? Hari ini Kami dari Komunitas Basecamp dengan sebutan "Mak Putiek" pada hari ini telah mulai beraksi untuk Kemanusiaan yang menyasar kepada sejumlah warga masyarakat yang kurang beruntung seperti, Fakir miskin, duafa jompo, disabilitas dan Anak yatim.



"Dalam aksi yang kami laksanakan ini menyalurkan sedikit bantuan berupa Sembako secara door to door (Sistem antar langsung) kerumah warga yang sebelumnya sudah kami nyisir dan kami data dengan harapan semoga dapat meringankan beban mereka.


“Mudah mudahan dengan sedikit Bantuan yang kami berikan ini dapat membantu beban kehidupan sehari harinya”, ujar pak Idi Yanis.


"Kemudian lanjudnya, kegiatan yang kami laksanakan ini adalah Panggilan Hati sehingga kami bergerak hati untuk beraksi untuk saling peduli terhadap warga yang kurang beruntung,


"Aksi ini juga merupakan salah satu amalan yang tidak akan terputus pahalanya sampai seseorang itu meninggal. 


"Ingat Bersedekah tidak membuat kita miskin, Bersedekah bisa membuka pintu rezeki lainnya yang akan menjadi pertolongan di dunia dan akhirat.


"Oleh karena itu mari kita saling peduli terhadap fakir miskin dan anak yatim," ajak Pak Idi Yanis, S.sos,


Kemudian sambung Ketua Kooardinator Surianto menyampaikan," untuk kita ketahui bersama bahwa, di dalam Komunitas Basecamp "Mak Putik" ini tergabung dari berbagai elemen, seperti Polri, masyarakat, Tokoh agama, para supir, pengusaha, tukang becak, pedagang dan lain-lain yang dipimpin oleh yang tertua yaitu Pak Idi Yanis, S.sos, kami semua sama, tidak ada perbedaan, bersatu untuk menciptakan kebahagiaan," tutup Surianto **

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Basecamp "Mak Putiek" Beraksi untuk kemanusiaan Warga yang kurang beruntung

Trending Now

Iklan