---

Lomba Susun Sirih dan Busana Muslim Motif Simeulue Meriahkan Hari Ibu ke 94 Tahun

Aceh
Minggu, 18 Desember 2022 | 08:45 WIB Last Updated 2022-12-18T02:01:01Z

Panitia Kreasi Simeulue (Foto/Helman) 


Simeulue, Dalam rangka memperingati hari ibu ke 94 tahun yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, Persatuan organisasi ibu-ibu kreatif kabupaten Simeulue mengelar Lomba Kreasi Menyusun Sirih dan Peragaan Busana Muslim Motif Simeulue, di Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Sabtu (17/12/2022). 


Ketua Umum Organisasi Ibu-ibu Kreatif Simeulue Wahyu Swandarini saat ditemui media diselah kegiatan mengatakan " Kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ibu ke 94 tahun, kita yang tergabung dalam organisasi Ibu-ibu kreatif memberanikan diri untuk melaksanakan lomba menyusun sirih dan peragaan busana muslim dengan motif Simeulue."


Organisasi kreatif ini telah terbentuk sejak tahun 2020 dengan agenda kegiatan baik bidang sosial, dan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang mengalami penyakit kanker serta bansos kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di desa lakubang, serta bantuan kepada anak yatim dan berbagi takjil pada saat bulan ramadhan 


Harapan organisasi ini sudah lebih maju dan berkualitas. Karena saat ini Organisasi Ibu-ibu kreasi kabupaten Simeulue sedang berbenah untuk bisa mendapatkan legalitas hukum. 


Sehingga setiap event-event seperti ini Simeulue bisa lebih dikenal hingga internasional


Lebih lanjut, Wahyu, menambahkan yang mana berdasarkan laporan Ketua pelaksanaan tadi kegiatan ini diikuti oleh Para peserta terdiri dari Kelompok Umum, Kelompok Organisasi dan Kelompok Desa. 


"Peserta yang ikut memeriahkan hari ibu ke 94 tahun 2022 sebanyak 11 kelompok baik yang menyusun sirih maupun lomba busana muslim motif Simeulue. " Terang Wahyu.


"Terima kasih juga kepada seluruh panitia pelaksana serta para sponsor dan donatur sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semoga semua bantuan yang diberikan menjadi amalan kelak balik kita semua."

Staf Ahli Bupati Simeulue Sahirman saat membuka Lomba Menyusun Sirih dan Busana Muslim motif Simeulue, (Foto/Helman) 


Sementara itu Pj Bupati Simeulue yang diwakili oleh Staf Ahli Sahirman dalam arahannya mengatakan " Apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Ibu-ibu kreasi Simeulue yang mengelar pelaksanaan lomba untuk menyambut hari Ibu ke 94 tahun 2022 di kabupaten Simeulue, 


Apresiasi yang telah membuat acara hari ini yang sangat mulia dan kreatif, semoga ibu-ibu kreatif kabupaten Simeulue ini dapat lanjut untuk melakukan kreatif nya hingga menjadikan Simeulue kedepan menjadi daerah yang memiliki inkam dibidang kebudayaan maupun busana muslim.


Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas kegiatan ini yang digagas oleh ibu-ibu tim kreatif, seperti dalam sambutan ketua tadi mencoba untuk memberanikan diri dalam kegiatan ini walaupun organisasi ini telah berdiri sejak tahun 2020 dan kepengurusan baru dalam proses pengurusan namun tidak menyurutkan semangat dari pada ibu ibu dalam momen memperingati hari ibu ke 94 mencoba untuk berpartisipasi berkreasi berpikir untuk mengali budaya kearifan lokal di daerah kita kabupaten Simeulue.


"Berharap kedepan apa yang dilakukan bermanfaat pada hari ini baik itu namanya kreasi menyusun sirih, busana muslim ataupun kegiatan kearifan lokal daerah yang perlu kita gali kedepannya." Ucap Sahirman 



Pengumuman pemenang lomba


Wahyu Swandarini selaku Tim Dewan Juri Lomba Kreasi Menyusun Sirih dan Lomba Peragaan Busana Muslim Motif Simeulue mengumumkan para pemenang lomba : 


Juara 1 diraih oleh Organisasi Ibu-ibu Bank BPD Aceh dengan meraih nilai 1.455., Juara II diraih oleh Desa Sinabang dengan nilai 1.406., dan Juara III diraih oleh Desa Suka Maju dengan nilai 1.265.

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Menyusun Sirih dan Busana Muslim Motif Simeulue oleh Ketum Organisasi Ibu-ibu Kreasi Simeulue Wahyu Swandarini SKM.,M.Kn (Foto/Helman) 


Juara Harapan 1 diraih oleh Desa Suka Karya dengan nilai 1.255., Harapan II diraih oleh Desa Amaiteng Mulya dengan nilai 1.200 dan juara Harapan III diraih oleh Sippin Simeulue dengan nilai 1.060.


Kadis DP3AKB Simeulue Yurnalistik SH, dalam arahannya sekaligus menutup kegiatan lomba ia mengatakan" mengapresiasi atas pelaksanaan lomba menyusun sirih dan lomba peragaan busana muslim motif Simeulue oleh Ibu-ibu kreatif Simeulue. 

Kadis DP3AKB Simeulue Yurnalistik SH saat Menutup Lomba Menyusun Sirih dan Busana Muslim motif Simeulue (Foto/Helman) 


"Selamat kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan lomba ini, dan selamat kepada yang telah memperoleh juara, dan yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati, karena kita semua adalah Juara."


"Harapan kedepannya Organisasi Ibu-ibu Kreasi Simeulue lebih maju lagi, dan segera membentuk legalitas Organisasi agar setiap kegiatan yang dilaksanakan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.


Pantauan media ini kegiatan di akhiri dengan penyerahan hadiah Tropy, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang" **


Helman






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Susun Sirih dan Busana Muslim Motif Simeulue Meriahkan Hari Ibu ke 94 Tahun

Trending Now