---

Pemkab Sambas Kembali Raih Anugerah Perbatasan Terinovatif 2022

Kalimantan Barat
Minggu, 25 Desember 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-12-25T05:00:16Z

SAMBAS, KALBAR - Lagi-Lagi Pemerintah Kabupaten Sambas kembali raih anugerah perbatasan terinovatif setelah melalui penilaian selektif dari Tim Kemendagri di ajang Innovative Government Award (IGA) 2022. Jumat 23/12/2022


Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022 untuk Kabupaten Sambas ini terkait langkah-langkah inovatif Bupati H.Satono yang telah membangun 28 jembatan dari 30 jembatan yang di targetkan di tahun 2022 ini.


Penganggaran jembatan berkemajuan tersebut menggunakan dana swadaya para pengusaha asal dari Kabupaten Sambas yang sukses merantau di daerah lain.


Langkah inovatif ini merupakan mengumpulkan donasi dari pengusaha untuk membangun kampung halamannya ini. Karena saat ini keterbatasan dana APBD maupun dana APBN.


Anugerah IGA 2022 untuk Pemkab Sambas diserahan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Men PAN RB) Abdullah Azwar Anas.Yang disaksikan langsung oleh Mendagri M Tito Karnavian di Jakarta.


Bupati Sambas H.Satono yang di dampingi oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskar dan serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Bupati H.Satono mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita kembali menerima Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022 Kategori Daerah Perbatasan Terinovatif, tentu ini merupakan bentuk motivasi Pemerintah Pusat kepada daerah perbatasan.


"Anugerah ini merupakan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas sehingga IGA 2022 ini bisa kita kembali diraih,"ujar H.Satono


Bupati H.Satono menambahkan, Kami ucapkan terima kasih kepada Mendagri atas anugerah IGA 2022, serta dukungkan penuh jajaran Pemerintah Kabupaten Sambas dan serta elemen dari masyarakat Kabupaten Sambas.


Kabupaten Sambas menerima Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022, Kategori Daerah Perbatasan Terinovatif, bersama Kabupaten Sanggau, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumba Timu dan juga Kabupaten Sorong.


Sebelumnya, Bupati H.Satono menyampaikan presentasi di Ruangan Sidang Utama Kemendagri ini berkenaan penilaian IGA 2022, Rabu (23/11/2022) kemarin.


"Hingga Desember 2022 akan selesai pembangunan 30 Jembatan. Yang kurung waktu dari 2021 hingga 2022 ini sudah dibangun 28 Jembatan," kata H.Satono


Bupati H.Satono mengatakan, Pembangunan Infrastruktur yang di beri nama "Jembatan Berkemajuan" ini merupakan menggunakan dana dari para donatur. Kami bangun tanpa menggunakan dana APBD. Jadi sumber dananya adalah dari para donatur, orang pengusaha asal Sambas yang sukses di Jakarta. tutupnya.


Hamdani

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Sambas Kembali Raih Anugerah Perbatasan Terinovatif 2022

Trending Now