Iklan

Sekda Simeulue Asludin Buka Secara Resmi Musyawarah Kadin Kabupaten Simeulue ke - III

Aceh
15 Desember 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-12-15T13:23:08Z


Sekda Simeulue Asludin SE. M. Kes saat menghadiri Mukab III KADIN Simeulue (Foto/Helman) 


Simeulue, Musyawarah Kabupaten (Mukab) III KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Simeulue digelar pada hari Kamis (15/12/2022) di Aula Dinas Kesehatan, Kabupaten Simeulue. KADIN merupakan organisasi yang mewadahi para pelaku usaha, dari berbagai kelas usaha, mulai usaha mikro, kecil, menengah, sampai pengusaha besar.


Mukab KADIN sendiri merupakan musyawarah para anggota KADIN di kabupaten untuk memilih ketua dan membahas visi program kerja KADIN di daerah selama lima tahun ke depan. Kegiatan Mukab kali ini mengangkat tema "Pulih dan Bangkitkan Ekonomi Daerah untuk Menciptakan Kesempatan Kerja."


Mukab tersebut dibuka langsung oleh Plt. Sekda Kabupaten Simeulue Asludin SE.M.Kes., yang mewakili Pj Bupati Simeulue Ahmadiyah SH Dalam acara pembukaan Mukab, turut hadir Ketua Umum KADIN Aceh Ir. H. Muhammad Iqbal., T.M. Yusuf Wakil Ketua Umum Kadin Aceh., T. Jailani Yacob, SE Direktur Eksekutif Kadin Aceh.,  Hanafia, S.HI Ketua Kadin Simeulue (Caretaker)., Syamsidik Ibrahim Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Simeulue (Caretaker) dan dr. Endang. 


Selain itu hadir pula Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Simeulue Syamsudin, Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Novikar., Sekdin Kesehatan Kabupaten Simeulue Hanafi Lubis., Perwakilan Dandim 0115/Simeulue., dan Perwakilan Danlanal Simeulue.


Dalam sambutannya Plt Sekda Simeulue Asludin SE. M.Kes., mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Mukab III KADIN Kabupaten Simeulue, dan berharap KADIN bisa menjadi mitra strategis bagi Pemda Simeulue dalam meningkatkan perekonomian daerah.


"Pemda sangat berharap KADIN bisa bermitra dengan baik bersama pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong peningkatan perekonomian serta bagaimana Kadin Simeulue kedepannya bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Simeulue." tuturnya.


"Komitmen anggota KADIN dan sinergi yang baik dengan pemerintah pasti akan menyumbangkan kontribusi yang lebih signifikan pada perekonomian di Kabupaten Simeulue," tegasnya.



Sementara itu, Ir H. Muhammad Iqbal Ketua Umum Kadin Aceh dalam arahannya mengatakan "Terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Simeulue yang sudah mendukung dan mengspot kegiatan Mukab III Kadin Simeulue, sehingga dapat terlaksana. 


"Semoga KADIN, dan pemerintah daerah, serta berbagai stakeholders lainnya bisa membuat program-program yang kongkrit, dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM."


Dan kepada para peserta Mukab III Kadin Simeulue, agar dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai dan selamat melakukan  Musyawarah Kabupaten ke III Kadin Simeulue


Semoga dengan melaksanakan musyawarah ini dapat melahirkan pemimpin Kadin Simeulue yang bisa membawa Kadin lebih baik lagi kedepannya Tutup Ketum Kadin Aceh Muhammad Iqbal. ***


Helman



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Simeulue Asludin Buka Secara Resmi Musyawarah Kadin Kabupaten Simeulue ke - III

Trending Now

Iklan