Iklan

Tandatangani MoM, Ini Harapan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas kepada PT Meulaboh Power Generation (MPG)

Aceh
31 Desember 2022 | 11:25 WIB Last Updated 2022-12-31T04:26:52Z
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, tandatangani Minutes Of Meeting (MOM) dengan PT Meulaboh Power Generation (MPG)


Suka Makmue, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, tandatangani Minutes Of Meeting (MOM) dengan PT Meulaboh Power Generation (MPG), di Ruang Rapat PT MPG, Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Jum'at 30/12/2022 petang. 


Penandatangan MOM (hasil meeting) yang memuat kesepakatan rekruitmen tenaga kerja itu dicapai dalam rapat di Ruang Kerja Pj Bupati Nagan Raya, Senin 21 November 2022 lalu. 


Sebelum penandatangan, Pj Bupati Fitriany Farhas didampingi Sekda Ir H Ardimartha dan sejumlah Kepala SKPK serta Camat Kuala Pesisir, kembali mengungkapkan beberapa kesepakatan itu kepada General Manager (GM) PT MPG, Yang Kai. 


Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas memperkenalkan satu persatu Kepala SKPK yang dibawanya agar kedepannya terjalin komunikasi yang baik. 


"Sengaja saya membawa para Kepala SKPK agar kita tidak lagi mis komunikasi," ujar Fitriany.


Lanjutnya, harapan kami dengan perkenalan ini bisa membuat hubungan silaturrahmi kita semakin baik, dimana PLTU 3-4 mungkin sudah berada disini selama empat tahun, tapi selama ini masih tertutup. 


"Terima kasih kepada Mr Yang Kai yang beritikad baik untuk menjalin silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah," sambungya. 


Ditambahkan, sesuai dengan komitmen yang telah kita sepakati dalam rapat di Kantor Bupati beberapa waktu lalu, hari ini komitmen tersebut kita tandatangani bersama.


Pj Bupati kembali mengingatkan beberapa hal yang telah disepakati, yaitu untuk merekrut masyarakat Nagan Raya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. 

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, Usai Penandatanganan Minutes Of Meeting (MOM) bersama dengan GM PT MPG, Yang Kai


"Penempatan untuk pekerjaan bagi masyarakat Nagan Raya, itu dengan kontribusi sesuai kesepakatan yang lalu, yaitu 60 persen dan 40 persen," katanya. 


Sebelumnya, GM PT MPG, Yang Kai, didampingi para wakil manager dan jajarannya, mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati beserta Kepala SKPK.


"Saya atas nama Pimpinan PT MPG Nagan Raya mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati dan para Kepala SKPK dijajaran Pemerintah Kabupaten Nagan Raya," ujar Yang Kai. 


Lebih lanjut GM PT MPG itu menjelaskan, perusahaannya sampai saat ini masih dalam proses pembangunan konstruksi dan terkait dengan komunikasi yang sempat terputus dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya disebabkan pandemi Covid-19. 


"Jadi perusahaan kami saat ini masih dalam proses pembangunan konstruksi dan terkait komunikasi yang sempat terputus dengan pemerintah Nagan Raya disebab oleh pandemi Covid-19," kata Yang Kai. 


Ia juga meminta dukungan dari pemerintah dalam pembangunan proyek tersebut dan kedepannya pihak PT MPG juga akan merekrut para karyawan lokal, khususnya dari Nagan Raya. 


"Saya meminta dukungan dari pihak pemerintah daerah Nagan Raya dalam proses pembangunan proyek ini dan kedepan kami akan merekrut para karyawan lokal khususnya berasal dari masyarakat Nagan Raya," tutur Yang Kai. 


Ia juga menyampaikan, pihaknya menjunjung tinggi adat istiadat Aceh, terutama di Kabupaten Nagan Raya.


"Kami dari pihak perusahaan menjunjung tinggi adat istiadat Aceh' terutama di Kabupaten Nagan Raya," tutup Yang Kai.


Pada kesempatan itu GM Yang Kai menyerahkan cinderamata kepada Pj Bupati Nagan Raya.***


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tandatangani MoM, Ini Harapan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas kepada PT Meulaboh Power Generation (MPG)

Trending Now

Iklan