---

Terkesan Kebal Hukum, KD Bos BBM Asal Nanga Kayan Tidak Tersentuh

Kalimantan Barat
Rabu, 21 Desember 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-12-21T14:13:58Z

MELAWI, KALBAR - Penangkapan sejumlah pelaku kasus BBM bensin dan solar bersubsidi yang ditampung hingga dijual ke pemakai  dengan harga miring. Namun sangat disayangkan salah seorang oknum pengusaha ( KD)  yang diduga sebagai intelektual alias Bos Mafia BBM bersubsidi  asal Nanga Kayan, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar hingga kini belum tersentuh hukum. Rabu, 21/12/2022.


Pantauan awak media dilapangan, tepatnya di Dusun Batu Lintang, Desa Nanga Kayan, Kecamatan Nanga Pinoh, dan sempat melakukan wawancara dengan Damus salah satu anak buah kapal motor air, Ia menyampaikan, Bos Mafia BBM bersubsidi (KD ) telah melakukan pemindahan BBM yang diangkut melalui motor air dari Nanga Pinoh dan Sintang. dan dipindahkan ke mobil angkutan jenis Strada untuk melakukan pengisian  ke sejumlah Drum dilokasi tempat penampungan.


"Saya hanya Karyawan bang dan saya juga tidak takut dengan penindakan hukum,"Kata damus dengan sinis.

 

Meksi demikian ia tak tahu apa alasan BOS mafia BBM Asal Desa Nanga Kayan itu tidak tersentuh aparat penegak hukum”Saya tak tahu kalau soal itu, silahkan tanya ke mereka saja,” Tegas dia.


Sementara Arion Oloan Manalu ketua seksi Organisasi & Kesejahteraan PWI Kabupaten Melawi, berharap agar kasus BBN ilegal dapat tuntas diselesaikan Polda Kalbar hingga berproses di Pengadilan.


"Jika aksi nyata aparat kepolisian dalam menindak penyimpangan BBM ilegal baik jenis solar, pertalite maupun pelanggaran hukum lainnya dapat dituntaskan maka aparat akan meraih kembali kepercayaan masyarakat yang saat ini tengah diuji terkait kasus Irjen Pol Ferdi Sambo." Harapnya.

 

”Saya harap aparat kepolisian dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat lewat penindakan berbagai kasus baik BBM ilegal maupun tindak pidana korupsi lainnya,” Pungkasnya 


Surawan / Jon

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkesan Kebal Hukum, KD Bos BBM Asal Nanga Kayan Tidak Tersentuh

Trending Now