---

Tivani dan Agusti Neri petarung Boxing Pertina Simeulue Menang telak di ajang PORA Pidie XIV

Aceh
Kamis, 15 Desember 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-12-15T02:22:14Z

TIVANI diposisi RING Biru dengan hitungan detik buat K.O Petarung dari Aceh Jaya yaitu RIA NINGSIH (Foto/Ist) 


Simeulue, Dua Petinju di kelas Putri Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kabupaten Simeulue Menang Telak di Laga Pertama di ajang kejuaraan PORA XIV ELITE Tahun 2022 PIDIE yang berlangsung di Sigli kabupaten Pidie pada hari ini. Rabu (14/12/2022). 


Adapun dua Petarung Dari Pertina Simeulue yang bertanding pada hari ini adalah, Tivani Akja Sabila di kelas Berat 54 Kg dan Agusti Neri yang bertarung dikelas 57 kg.


Pada petarungan pertama, TIVANI AKJA SABILA Atlet Boxing Putri Pertina Simeulue Anak Asuh pelatih MARDIAS Si leher Beton ini, kini telah membukakan mata Dunia khususnya Dunia BOXING dengan Menang telak Laga Diatas Ring dengan Membuat K.O petarung dari Aceh Jaya di ronde Pertama menit pertama di kejuaraan PORA XIV ELITE Tahun 2022 PIDIE ini.


Pada pertandingan di Kelas Berat 54 Kg yang berlangsung pada hari ini, TIVANI diposisi RING Biru dengan hitungan detik saja langsung buat K.O Petarung dari Aceh Jaya yaitu RIA NINGSIH,


Begitu juga pada hari ini Agusti Neri disudut Merah yang bertarung dikelas 57 Kg juga berhasil mengalahkan lawan dari Kota MADYA BANDA ACEH dengan meraih kemenangan Angka.


Hal ini telah membuat Gempar dan gentar Para petarung Lainnya di Ajang Pora yang diselenggarakan Pada hari ini di kabupaten Pidie. 


Dan ini membuktikan bahwa Atlit Boxing pertina Simeulue Bukan Kaleng-kaleng dibawah asuhan MARDIAS Sileher Beton.


Dengan hasil Kemenangannya itu, TIVANI bersama Agusti Neri Telah membuat bangga seluruh penonton atau masyarakat khususnya kabupaten Simeulue dan mengharumkan Nama Daerah juga Provinsi Aceh. 


Sementara itu, Pelatih Pertina Simeulue MARDIAS si Leher Beton Mengatakan," Benar.. Hari ini, dilaga pertama, cukup dengan tehnik Pukulan Jap/Strike saja, Petarung Boxing kita TIVANI AKJA SABILA posisi Sudut Biru berhasil mengalahkan Lawan di Sudut Merah yaitu RIA NINGSIH petarung asal Aceh jaya dengan K.O.

Para Atlit Pertina Simeulue saat Foto bersama Pelatih Mardias Sileher Beton (Foto/Ist)


"Sungguh hasil yang memuaskan pada hari ini, lanjudnya, di Ronde pertama dengan hitungan menit saja, TIVANI langsung pukul K.O lawan dari Aceh jaya cukup dengan Tehnik Pukulan Kombinasi Strike / Jap saja," Kata MARDIAS.


"Begitu juga pada hari ini AGUSTI NERI yang bertarung dikelas 57 kg juga berhasil mengalahkan lawan dari Kota Madya Banda Aceh dengan meraih kemenangan Angka.


"Jangan bangga dulu, kata Mardias, Namun tetap semangat, ini masih Kulit-kulitnya dan masih ada Laga selanjutnya yang lebih berat, kami berharap untuk para atlit untuk buktikan kemampuanmu dengan meraih kemenangan," pungkas Mardias.


Ketua Pengcap Pertina, Johan mengatakan," Saya sangat senang dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang bekerja keras untuk ini semua, semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal nanti,” Kata Johan


Safwan salah satu pengurus Pertina Simeulue juga menambahkan, ia merasa bangga dengan apa yang telah diraih oleh para atlit dan pelatih pada hari ini," Luar biasa penampilan Tifani dan Agusti Neri pada laga hari ini, berkat do'a dan dukungan Bapak Kapolres Simeulue, Tokoh Masyarakat, Koni, dan kita semua bisa memenangkan pertandingan,


"Selamat dan sukses juga buat pelatih kita, semoga para Atlet bisa peroleh mendali untuk Kabupaten Simeulue," ucap Safwan **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tivani dan Agusti Neri petarung Boxing Pertina Simeulue Menang telak di ajang PORA Pidie XIV

Trending Now