Iklan

Yosef Kembali Pimpin Desa Melayang Sari

Kalimantan Barat
22 Desember 2022 | 16:14 WIB Last Updated 2022-12-22T09:18:28Z

SINTANG, KALBAR, Serah terima jabatan (Sertijab) Pj Kepala Desa Melayang Sari ( SKPI SP 6), Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Eliser kepada Yosef.SH Kepala Desa terpilih Priode Tahun 2022 - 2028 di Aula Kantor Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Kamis, 22/12/2022


Sebelumnya sebanyak 72 Kepala Desa terpilih telah dilantik Bupati Sintang, Dr. H. JAROT WINARNO, M. Med.PH sekaligus pengambilan sumpah janji kepada Kepala Desa periode 2022 - 2028 yang digelar di pendopo Bupati Sintang, Jl Pangeran Muda, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Senin, 19 Desember 2022 lalu.


Salah satunya Yosef.SH ikut dilantik menjadi kepala Desa Melayang Sari Tahun Prode 2022-2028 oleh Bupati Sintang. Ini merupakan kedua kalinya Yosef Menjabat sebagai kepala desa melayang sari, dimana sebelumnya telah menyelesaiksn tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa tahun priode 2016-2022.


"Saya beserta keluarga tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana saya saat ini masih diberi kepercayaan kembali menjadi kepala desa melayang sari. Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa melayang sari yang telah memberikan amanahnya kepada saya hingga dua priode," Jelas Yosef Saat dihubungi awak media Relasi Nasional.


Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk tetap membangun kerja sama demi Melayang Sari menjadi lebih baik lagi.  “Sebagai Kepala Desa terpilih, saya sekeluarga minta maaf atas kesalahan baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja dan lebih penting saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu, membangun desa kita agar menjadi lebih mandiri aman damai dan kondusif.” Pinta Yosef.


"Selama 6 tahun kedepan atau masa jabatan saya yang kedua ini, saya memiliki PR besar yaitu menjadikan desa melayang sari menjadi desa mandiri. karena sekarang masih berstatus desa maju."Ungkap Yosef.


Lebih lanjut pak kades menjelaskan memang tidak mudah untuk mencapai ke desa mandiri, banyak faktor atau aitem yang harus kita siapkan. SDM perangkat yang paling utama kita siap, Dalam bidang infrastruktur saya berharap pemerintah memprioritaskan Jalan SKPI.


"Status jln kabupaten selama beberapa tahun ini memang yang menjadi kendala itu buged. Karena kita di hadapankan dengan pandemi covid 19." Terangnya.

 

"Kalau petani tidak memiliki inisiatif melalui KUD iuran tiap bulan untuk beli batu, Tentu akses kami ke kota serta untuk pengiriman SDA masyrakat bisa lumpuh total," Bebernya lagi.


Kemudian berkaitan  dengan era sekarang yang semakin canggih dunia IT, kami berharap pemerintah pusat memprioritaskan jaringan telekomunikasi (Internet) dengan pembangunan Tower. 


"Karena sangat urgensi sekali, kami di desa sistem kerja sekarang sudah menggunakan apliksi on line. Semua bergantung dengan jaringan Internet yang notabene  berhungan dengan Tower." Pungkasnya.




Surawan

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yosef Kembali Pimpin Desa Melayang Sari

Trending Now

Iklan